Resep Ayam Bakar Madu Sederhana yang Enak Banget

Sam Osborne   25/06/2020 07:04

Ayam Bakar Madu Sederhana
Ayam Bakar Madu Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam bakar menjadi makanan yang sangat lezat, terutama saat disantap bersama nasi hangat. Dilengkapi bumbu spesial yang menggugah selera, rasanya jadi makin nikmat. Yuk, masak sendiri dengan resep ayam bakar kecap madu berikut ini!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar madu sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Madu Sederhana memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Bakar Madu Sederhana:
  1. Gunakan 500 gram sayap ayam
  2. Gunakan Secukupnya kunyit bubuk (kunyit utuh jg bisa)
  3. Ambil Secukupnya gula
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Siapkan Secukupnya kecap manis
  6. Ambil Secukupnya air (utk merebus)
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Siapkan 7 siung bawang merah
  9. Siapkan 5 siung bawang putih
  10. Sediakan 1/2 sdm ketumbar
  11. Gunakan Bahan Olesan :
  12. Gunakan 2 sdm margarin
  13. Ambil 1 sdm madu
  14. Sediakan Secukupnya wijen dan parsley kering (utk taburan boleh di skip)

Sebelumnya resep ayam sudah di bahas Resep Semur ayam bumbu kecap sedap yang bisa kamu coba di rumah. Membuat rese dari ayam memang tak ada habisnya, mau dimasak dengan masakan apapun rasanya tetap menjadi yang paling enak dan lezat. Maka ayam bakar madu bisa menjadi pilihan menu yang nikmat, dengan manisnya madu alami tanpa menggunakan banyak gula menjadikannya lebih nikmat dan sehat. Ayam bakar ini banyak digunakan oleh orang di eropa, terutama mereka akan menggunakan madu dengan alasan yang baik..

Cara menyiapkan Ayam Bakar Madu Sederhana:
  1. Didihkan air (jangan terlalu banyak) rebus ayam sebentar.
  2. Tumis bumbu halus tambahkan secukupnya kunyit bubuk. Tumis hingga harum dan matang. Campurkan ke rebusan ayam, lalu tambahkan kecap manis aduk rata. Biarkan hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  3. Tambahkan gula dn garam tes rasa. Jika bumbu sudah agak mengering angkat.
  4. Siapkan bakaran, jika gak mau ribet boleh juga menggunakan teflon. Bakar ayam lalu oles hingga rata dengan bahan olesan. Bolak balik ayam agar tidak gosong. Angkat.
  5. Tabur dengan biji wijen sangrai dan daun parsley kering sajikan dengan sambal kecap.

Ayam bakar dengan bumbu sederhana dan rempah khas indonesia selalu nikmat. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera. Misalnya saja pada ayam bakar madu yang menggunakan tambahan madu berkualitas sehingga menghasilkan sensasi rasa yang lezat dan berbeda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar madu sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved