Cara Gampang Membuat Puding ultah sederhana, Enak

Vernon Shelton   11/08/2020 19:01

Puding ultah sederhana
Puding ultah sederhana

Lagi mencari inspirasi resep puding ultah sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding ultah sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Buah Bit Lapis Coklat Sederhana enak lainnya. Puding Buah Bit Lapis Coklat Sederhana. Lihat juga resep Puding Mutiara enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding ultah sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding ultah sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding ultah sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding ultah sederhana memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding ultah sederhana:
  1. Sediakan 1 bungkus nutrijell puding coklat
  2. Ambil 1 bungkus nutrijell puding coklat
  3. Sediakan 2 sachet skm rasa coklat
  4. Siapkan 2 sachet skm rasa coklat
  5. Ambil 2 sachet good day coklat
  6. Ambil 2 sachet good day coklat
  7. Sediakan 2 sdm gula pasir (bisa tambah kalo suka manis)
  8. Gunakan 2 sdm gula pasir (bisa tambah kalo suka manis)
  9. Ambil 2 sachet oreo (yang isi nya ada 3)
  10. Sediakan 2 sachet oreo (yang isi nya ada 3)
  11. Sediakan 500 ml Air
  12. Ambil 500 ml Air

Hidangan pudding biasanya seringkali disuguhkan pada beberapa acara penting seperti arisan di rumah, ketika ada. Namun tahukah anda bagaimana cara membuat puding yang enak? Puding susu, rebus susu cair, agar-agar, dan gula sambil diaduk sampai mendidih. Puding adalah salah satu jenis sajian yang cocok disajikan dalam segala suasana.

Langkah-langkah membuat Puding ultah sederhana:
  1. Campur semua bahan kecuali oreo
  2. Masak sambil di aduk2 hingga mendidih
  3. Setelah mendidih tuangkan pada cetakan, tunggu hingga mengeras, bisa di taro di kulkas, kalo saya ga punya kulkas jadi cuma di taro air di rendem setengah cetakan nya
  4. Setelah mengeras hias menggunakan oreo (kalo saya tengah nya di pisahin buat bikin tulisan)
  5. Masak sambil di aduk2 hingga mendidih
  6. Setelah mendidih tuangkan pada cetakan, tunggu hingga mengeras, bisa di taro di kulkas, kalo saya ga punya kulkas jadi cuma di taro air di rendem setengah cetakan nya
  7. Setelah mengeras hias menggunakan oreo (kalo saya tengah nya di pisahin buat bikin tulisan)

Resep puding roti tawar sendiri tergolong praktis dan mudah. Mama bisa membuatnya dengan cara dikukus, direbus. Puding merupakan makanan yang lebih tepat disebut sebagai camilan. Karena termasuk sebagai camilan, maka puding enak dihidangkan kapanpun, saat bangun tidur, sebagai camilan saat istirahat. Bread pudding atau puding roti adalah makanan penutup yang populer di berbagai negara.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding ultah sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved