Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Madu Anti Gagal

Aiden Robbins   27/06/2020 01:45

Ayam Bakar Madu
Ayam Bakar Madu

Sedang mencari ide resep ayam bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Keyword ayam bakar madu, ayam madu, ayam madu lemon, resepi ayam madu sedap. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Madu memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Madu:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 4 cm jahe
  3. Ambil 4 cm lengkuas
  4. Sediakan 1 batang serai
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 50 gram gula merah
  7. Gunakan 2 sendok makan madu
  8. Siapkan 1 sendok makan asam jawa
  9. Gunakan 2 sendok makan kecap manis
  10. Ambil secukupnya garam dan merica
  11. Siapkan Bahan bumbu halus
  12. Ambil 5 siung bawang merah
  13. Sediakan 3 siung bawang putih
  14. Sediakan 1 sendok teh ketumbar
  15. Ambil 1/2 sendok teh merica
  16. Ambil 1/2 sendok teh garam

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Tapi tetep biar lebih gurih kaya ayam bakar padang yh pernah saya masak sebelumnya.

Cara membuat Ayam Bakar Madu:
  1. Potong2 ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera, cuci bersih lalu sisihkan.
  2. Kemudian haluskan bahan bumbu halus, kemudian tumis bumbu halus sampai harum tambahkan serai geprek, jahe dan lengkuas geprek dan daun salam aduk rata, tumis sampai semua bumbu wangi. kemudian masukan ayam.
  3. Masak sampai ayam berubah warna, lalu tambahkan madu, gula merah, asam jawa dan satu cangkir air, tambahkan garam aduk rata masak sampai kuah mengental dan bumbu meresap. kecilkan api agar matang sempurna.
  4. Setelah kuah mengental dan agak kering matikan api, angkat ayam taruh dalam wadah sisihkan, kemudian siapkan teplon anti lengket dan bakar ayam sampai berubah warna, oles dengan kecap manis dan madu sambil di bolak balik.
  5. Setelah warna ayam benar2 terbakar matikan api, angkat dan taruh ayam dalam piring siap untuk di sajikan.

Ayam Bakar madu ini saya tambahin santan. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved