Resep Sop Daging, Bikin Ngiler

Shawn Phillips   01/12/2020 23:40

Sop Daging
Sop Daging

Lagi mencari inspirasi resep sop daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Daging memakai 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Daging:
  1. Sediakan Wortel, potong2
  2. Siapkan Kol
  3. Sediakan Bakso, potong2
  4. Gunakan Daun Seledri
  5. Gunakan Daun Bawang, potong2
  6. Sediakan Tomat, potong2
  7. Sediakan 2 lbr Daun Salam
  8. Gunakan Jahe
  9. Ambil Lengkuas, geprek
  10. Siapkan 3 siung Bawang Merah, iris tipis
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Gula
  13. Siapkan 100 ml Air
  14. Ambil Bahan Kaldu
  15. Gunakan Daging Sengkel
  16. Ambil Sandung Lamur (sedikit)
  17. Gunakan 2 lbr Daun Salam
  18. Gunakan Jahe, geprek
  19. Ambil Bahan Halus
  20. Gunakan 3 siung Bawang Putih
  21. Siapkan 1/2 sdt Lada

Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Paling lengkap makan sop daging dengan nasi hangat atau dimakan begitu saja dengan perasan lemon dan irisan. Kali ini kita membuat Sop Daging dengan cara masak yg sangat simple dan mudah di pahami Hanya untuk mengisi waktu luang :) Mohon maaf masih banyak. Artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, yang tentunya memerlukan penambahan bahan tertentu.

Cara menyiapkan Sop Daging:
  1. Buat kuah kaldu dari daging sapi. Cuci bersih daging kemudian Rebus dengan salam dan jahe. Jika sudah matang, buang daun salam dan jahe. Kemudian sisihkan kuah kaldu, potong2 dagingnya kotak2.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah sampai harum kemudian masukkan bumbu halus. Tumis lagi hingga harum. Masukkan tomat, lengkuas, jahe, daun salam. Aduk merata hingga layu, kemudian beri air dan daun bawang. Masak hingga mendidih.
  3. Tuang tumisan bumbu ke kuah kaldu. Beri garam dan gula (selera moms). Setelah mendidih masukkan semua sayuran. Masak hingga sayuran empuk. Terakhir masukkan daun seledri. Angkat dan sajikan dengan taburab bawang goreng.

Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya. Sajian menu yang terbuat dari daging ini amat cocok di santap selaku pengahangat tubuh, Resep Sup Daging Sapi ini adalah. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan daging sapi yang empuk agar Cara bikin sop daging yang enak bisa dilakukan apabila bumbu mudah meresap tanpa perlu dimasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved