Resep Mangut manyung asap Anti Gagal

Augusta Ingram   24/09/2020 04:05

Mangut manyung asap
Mangut manyung asap

Lagi mencari ide resep mangut manyung asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut manyung asap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut manyung asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mangut manyung asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mangut Iwak Manyung Asap plus Tahu Cabai Hijau. DESKRIPSI PRODUK Mangut Ikan Manyung Asap. Gurih dan aroma asapnya yang sangat menggoda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mangut manyung asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mangut manyung asap menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut manyung asap:
  1. Ambil 5 potong ikan manyung asap
  2. Siapkan 1/2 bks kecil santan kara
  3. Gunakan Kemangi
  4. Sediakan Bumbu
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 2 butir kemiri
  8. Sediakan Ketumbar
  9. Sediakan Kencur
  10. Sediakan Kunyit
  11. Ambil Laos
  12. Sediakan Salam
  13. Sediakan Daun jeruk
  14. Ambil Sereh
  15. Siapkan Cabe merah iris serong
  16. Siapkan Cabe hijau iris serong
  17. Ambil Cabe rawit utuh
  18. Siapkan Gula jawa
  19. Sediakan Garam
  20. Ambil Penyedap (optional)

Di Restoran Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan ini hidangan tersebut jadi primadona. Berbicara tentang ikan asap, Kota Semarang memiliki sentra pengasapan ikan yang berada di Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara. Memasuki area ini, pengunjung akan disambut dengan aroma amis ikan segar dan aroma khas ikan asap. Asap mengepul dari cerobong setiap rumah produksi yang menandakan sedang berlangsung proses.

Langkah-langkah membuat Mangut manyung asap:
  1. Goreng sebentar ikan manyung asap
  2. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, kunyit, kencur, ketumbar, kemiri.
  3. Tumis bumbu dengan menggunakan sisa minyak utk menggoreng manyung tadi hingga harum. Masukkan salam, laos, sereh, cabe merah dan hijau, serta rawit.
  4. Masukkan gula, garam, dan beri sedikit air. Kemudian aduk sebentar. Jangan sampai gosong.
  5. Masukkan santan kara yang telah diencerkan, aduk hingga mendidih.
  6. Masukkan ikan asap yang telah digoreng.
  7. Masukkan kemangi sambil diaduk pelan supaya santan tidak pecah. Tes rasa.
  8. Sajikan dengan nasi putih panas.

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala. Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut manyung asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved