Bagaimana Membuat Ayam goreng serundeng kelapa yang Bisa Manjain Lidah

Zachary Higgins   19/11/2020 23:03

Ayam goreng serundeng kelapa
Ayam goreng serundeng kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Lihat juga resep Ayam Serundeng Kelapa enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng serundeng kelapa memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Siapkan 1 ekor ayam
  2. Gunakan 1/2 buah kelapa setengah tua parut
  3. Sediakan 2 cm lengkuas geprek
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Sediakan Garam dan kaldu bubuk
  7. Sediakan 🌻bumbu halus :
  8. Ambil 6 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 3 butir kemiri
  11. Siapkan 2 cm jahe
  12. Sediakan 2 cm kunyit

Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi. Maka tak mengherankan jika menu satu ini dijadikan menu favorit oleh sebagian masyarakat. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Cuci bersih ayam. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus + daun salam dan lengkuas geprek. Masukkan air dan ayam. Tunggu hingga empuk. Kemudian angkat
  3. Sangrai kelapa parut dan beri sedikit garam. Tunggu hingga agak kecoklatan. Kemudian masukkan kedalam sisa air ungkapan ayam hingga air menyusut.
  4. Goreng ayam dan serundeng secara bergantian.

Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng. Ini dia #BukaBukaanResep dari aku kali ini bersama Happy Fresh. Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa spesial resep keluarga. Goreng bumbu kelapa parut tadi hingga kecokelatan. Sajikan ayam bersama dengan serundengnya serta nasi hangat dan sambal sebagai pendamping.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved