Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar teflon yang Enak Banget

Jared Duncan   21/10/2020 10:39

Ayam bakar teflon
Ayam bakar teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam bakar teflon memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar teflon:
  1. Gunakan 1 ekor ayam potong sesuai selera
  2. Ambil Bumbu ungkep :
  3. Siapkan 5 bawang merah
  4. Gunakan 2 bawang putih
  5. Siapkan 1 jumput ketumbar
  6. Sediakan secukupnya Kecap
  7. Sediakan 2 lembar Daun salam
  8. Gunakan Bumbu oles bakar :
  9. Siapkan Kecap
  10. Siapkan Madu

Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel.

Cara menyiapkan Ayam bakar teflon:
  1. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep giling dan cemplungkan daun salam, beri kecap garam & penyedap rasa ayam. Ungkep hingga ayam matang tapi tekstur jgn sampai terlalu empuk.
  2. Jika sudah matang tiriskan
  3. Jika mau mulai membakar, siapkan bumbu oles di wadah aduk sampai tercampur rata. Siapkan ayam sebelumnya di geprek sedikit/di gepeng kan (karena saya potong ayam jadi 8, di geprek agar pada saat di bakar di teflon ayam terbakar dgn bumbu yg merata).
  4. Siapkan teflon dgn sedikit minyak dan api dgn ukuran kecil. Masukan ayam dan bakar sampai matang / sampai sesuai selera.

Ayam bakar teflon recook on Dapur Krucils. Resep Ayam Bakar Teflon Dengan Bumbu Kecap Pedas Manis. Buat yang suka dengan citarasa gurih, pedas dan manis, ayam bakar teflon dengan bumbu kecap pedas manis ini paling pas untuk disantap bersama keluarga. Cara Cepat Memasak Ikan Bakar Teflon Simple. in Seafood. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved