Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat lembut yang Menggugah Selera

Leila Gilbert   27/08/2020 01:34

Donat lembut
Donat lembut

Anda sedang mencari ide resep donat lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep DONAT JCO super lembut enak 😍 enak lainnya. Setelah percubaan demi percubaan, inilah resepi donut yang berjaya dihasilkan oleh Puan Nurul Azfa Azizan atau lebih mesra dengan panggilan Kak Nurul. Katanya, resepi ini menghasilkan teksturnya donut yang sangat lembut 'seperti pipi baby yang bam bam'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat lembut menggunakan 12 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat lembut:
  1. Gunakan 350 gr terigu Cakra
  2. Sediakan 150 gr terigu segitiga
  3. Sediakan 35 gr maizena
  4. Siapkan 25 gr susu bubuk
  5. Ambil 3 SDM gula putih
  6. Sediakan 2 sdt ragi instan
  7. Ambil 1 sdt sp
  8. Sediakan 2 kuning telur dan 1 telur utuh
  9. Ambil 175 ml susu cair
  10. Ambil 60 gr margarin
  11. Gunakan 1/4 sdt garam
  12. Gunakan secukupnya Minyak

Karena anak saya yang besar suka sekali makan donat. Saya coba cari² resep donat yang empuknya tahan lama. Sendiri buat sendiri jatuh cinta hahaha next time nak buat lagi dan try buat recepi lain tp ikut cara mamasya. Donut yg lembut, sedap, tahan lama.

Cara menyiapkan Donat lembut:
  1. Larutkan ragi instan dgn 1 sdk makan gula dalam 100 ml air lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit atau sampai berbuih
  2. Campurkan terigu, telur, gula dan sp ke dalam baskom
  3. Tuangkan larutan ragi instan kedalam tepung terigu, aduk sampai rata
  4. Tambahkan 75 ml air sedikit demi sedit sambil di ulen atau di mixer hingga setengah kalis
  5. Tambahkan margarin, ulen atau mixer hingga kalis kemudian - Bulatkan adonan, tutup dengan kain lap basah
  6. Diamkan selama 30-40 menit hingga adonan mengembang dua kali lipat
  7. Kempiskan adonan agar rongga udara keluar - Bagi adonan 40 gr, bulatkan, taruh di dalam wadah yang dialasi tepung agar tidak lengket saat diambil
  8. Lubangi dengan menggunakan spuit atau dengan telunjuk, diamkan selama 20 menit
  9. Goreng dengan api relatif kecil hingga warna kuning keemasan
  10. Balik 1 kali saja agar tidak menyerap minyak
  11. Angkat, tiriskan
  12. Setelah dingin donat siap diberi toping

Buat ptg sabtu ahad pagi makan pun still sedap dan lembut. puas hati sgt. Reply Delete Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam suasana apapun. Namun tentu saja tekstur dan cita rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, semisal donat kentang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved