Resep Sop sapo kacang merah yang Lezat Sekali

Hannah Hall   27/07/2020 11:56

Sop sapo kacang merah
Sop sapo kacang merah

Anda sedang mencari ide resep sop sapo kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sapo kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop sapo kacang merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop sapo kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop sapo kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop sapo kacang merah memakai 13 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop sapo kacang merah:
  1. Sediakan Bahan2
  2. Gunakan 1/4 sapi tetelan
  3. Sediakan 2 batang wortel
  4. Ambil 1 buah kentang
  5. Siapkan 1/4 kacang merah
  6. Siapkan 2 batang daun bawang
  7. Siapkan 2 batang daun sledri
  8. Sediakan 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 siung bawang merah
  10. Siapkan Lada
  11. Sediakan Buah pala
  12. Sediakan Garam
  13. Sediakan Kaldu jamur

Apalagi kalau bukan sop kacang merah. Yuk, tambahkan pasta dan kacang merah serta saus tomat ke hidangan sop untuk Junior. Lihat juga resep BREINE BOON SOUP (Sup Kacang Merah ala Belanda)😁👍 enak lainnya. Sup kacang merah makaroni tidak akan kalah enak dari sup kacang merah yang lainnya.

Cara membuat Sop sapo kacang merah:
  1. Cuci bersih sapi siapkan panci isi air didihk lalu masukan sapi rebus sampe sapi empuk masukan kacang sampe empuk setelah empuk masukan wortel kentang
  2. Ulek lada pala sampe halu lalu masukan kedalam panci iris bawang putih bawang merah lalu goreng sampe kuning masukan kedalam panci potong daun bawang sledri setelah sop matang masukan garam kaldu jamur daun bawang sledri

Makaroni yang berperan sebagai bahan pelengkap akan membuat hidangan sayur semakin spesial. Sup kacang merah sosis ini sangat cocok dihidangkan ketika makan malam, karena adanya sup ini di meja. Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Tambahkan juga daun bawang aduk merata hingga benar matang. Demikian yang dapat kami share pada pertemuan kali ini mengenai Resep Sop Iga Sapi Kacang Merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop sapo kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved