Resep Sop Tetelan Bumbu Rempah, Enak

Mario Brady   24/11/2020 16:35

Sop Tetelan Bumbu Rempah
Sop Tetelan Bumbu Rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep sop tetelan bumbu rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop tetelan bumbu rempah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tetelan bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop tetelan bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara Memasak Resep Sop Kambing Enak. Seperti tahun tahun sebelumnya, hari raya Idul Adha kali ini juga dihiasi dengan pembagian kurban kambing, sapi dan hewan ternak lainnya. Rasa khas sop kambing ini juga terasa rempah rempahnya sehingga cocok disantap dengan nasi hangat dan lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop tetelan bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Tetelan Bumbu Rempah memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Tetelan Bumbu Rempah:
  1. Ambil 250 gr tetelan sapi
  2. Ambil Seruas jahe
  3. Gunakan 1 Kentang
  4. Siapkan 3 Wortel
  5. Ambil 3 Buncis
  6. Sediakan sedikit Kol
  7. Siapkan 1 Bawangbombay potong kecil-kecil
  8. Gunakan 3 Daunbawang
  9. Gunakan 2 Seledri
  10. Ambil Bumbu halus :
  11. Ambil 5 bawang merah
  12. Siapkan 3 bawang putih
  13. Gunakan 1 sdt Merica
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  15. Sediakan 1/2 sdt jinten
  16. Sediakan Sedikit saja pala
  17. Siapkan 3 biji Cengkeh
  18. Sediakan Seiris Kayumanis
  19. Gunakan 2 biji Kapulaga
  20. Siapkan 3 ruas Kembang lawang

Yuk, simak resepnya agar terasa gurih dan segar menggoyang lidah, dijamin bikin nafsu makan. Di Indonesia, masyarakat kerap membuat olahan daging sapi maupun kambing untuk dijadikan sop yang dipadukan dengan tetelan dan bumbu. Indonesia memang kaya dengan bumbu rempah / bumbu dapur yang beraneka ragam. Manfaatnya juga banyak sekali untuk kesehatan.

Cara membuat Sop Tetelan Bumbu Rempah:
  1. Rebus tetelan yang sudah dicuci selama lima menit. Cemplungkan jahe yang sudah digeprek. Buang kotoran daging yang mengumpul ditengah panci lalu tutup pancinya. Biarkan kompor menyala selama 5 menit. Lalu matikan. Diamkan selama 30menit tanpa membuka tutup pancinya. Lalu nyalakan kembali kompornya. Siapkan bumbu halusnya.
  2. Siapkan sayurannya.
  3. Tumis bumbu halus dan bawang Bombay dengan mentega hingga berwarna kecoklatan.
  4. Masukkan tumisan bumbu kedalah rebusan daging. Masukkan kentang dan wortel. Tambahkan garam dan sedikit gula. Terakhir masukkan sisa sayurannya (buncis, kol, daunbawang dan seledri). Masak sebentar lalu siap dihidangkan.

Lihat juga resep Sop Ayam Rempah Khas Padang enak lainnya. Jenis rempah-rempah Indonesia - Rempah-rempah Indonesia sangat terkenal di mata dunia. Termasuk berbagai macam bumbu dan rempah-rempah penting yang dibutuhkan dalam setiap hal baik Rempah-rempah merupakan tumbuhan yang mempunyai rasa dan aroma yang sangat kuat. Tetelan ini sangat terasa sedap dan gurih serta bertekstur kenyal. Tak heran kalau biasanya tetelan digunakan untuk membuat kaldu pada masakan berkuah seperti bakso ataupun kuah sop.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Tetelan Bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved