Bagaimana Membuat Mangut panggangan ikan pe yang Lezat

Elva Stewart   17/06/2020 10:06

Mangut panggangan ikan pe
Mangut panggangan ikan pe

Sedang mencari inspirasi resep mangut panggangan ikan pe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut panggangan ikan pe yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut panggangan ikan pe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut panggangan ikan pe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara membuat: # Tumis bumbu halus, cabai merah, cabai hijau, lengkuas, daun salam, daun jeruk hingga harum. Tambahkan air matang kemudian masukkan terong, tempe dan ikan panggangan. Masak hingga tempe dan terong matang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mangut panggangan ikan pe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut panggangan ikan pe memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut panggangan ikan pe:
  1. Gunakan 5 potong ikan pe
  2. Ambil 3 kotak tahu
  3. Ambil 1 santan kara kecil
  4. Gunakan 5 daun purut
  5. Gunakan 3 cm laos geprek
  6. Ambil 3 cabe hijau, segenggam cambah ale
  7. Gunakan 6 tangkai daun brambang
  8. Sediakan Bumbu dihaluskan
  9. Gunakan 8 brambang
  10. Siapkan 5 bawang
  11. Ambil 3 kemiri goreng
  12. Siapkan 2 cm kencur
  13. Gunakan 4 cabe keriting buang biji
  14. Sediakan Secukupnya garam, kaldu jamur

Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini rasany.

Langkah-langkah membuat Mangut panggangan ikan pe:
  1. Cuci bersih ikan pe lalu goreng setengah matang
  2. Tahu dipotong agak tipis goreng kering
  3. Blender bumbu halus plus garam, lalu tumis hingga benar2 masak +kan daun purut dan laos tumis lagi
  4. Kemudian beri secukupnya air/2 gelas masukan tahu, rebus sampe mendidih masukan ikan pe, santan, kaldu jamur, cabe hijau, cambah ale dan daun brambang, aduk2 jgn sampe santan pecah, tes rasa dirasa udah cukup matikan kompor.

Kotokan Ikan Pe (iwak pe) sangat terkenal di Jawa Timur. Walau kuahnya terlihat mirip, masakan ini berbeda dengan Mangut khas Jawa Tengah. Uniknya, kotokan ikan pe biasa diberi tambahan lombok hijau dan tempe. Kuahnya segar, gurih, dan pedasnya pas! Lihat juga resep Mangut ikan Pe enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut panggangan ikan pe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved