Resep Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus yang Bisa Manjain Lidah

Cora Barker   06/11/2020 02:48

Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus
Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus

Lagi mencari inspirasi resep mangut kepala ikan panggang & tempe gembus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut kepala ikan panggang & tempe gembus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala ikan panggang & tempe gembus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut kepala ikan panggang & tempe gembus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Mangut ikan kepala manyung & belut asap Semarang. Kangen bgt makan ini, kmrn pas suami pulang Semarang minta dibawain ini dan dibawain buanyak bgt dong sama ibun aku. The next video is starting stop.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mangut kepala ikan panggang & tempe gembus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus:
  1. Ambil 500 gr Kepala Ikan Panggang
  2. Sediakan 1 Papan Tempe Gembus
  3. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menumis
  4. Sediakan 1 Liter Santan
  5. Siapkan 1 Papan Petai
  6. Ambil Bumbu Halus ::
  7. Ambil 7 Siung Bawang Putih
  8. Siapkan 5 Siung Bawang Merah
  9. Ambil 5 Cabe Merah
  10. Siapkan 5 Cabe Rawit (opsional)
  11. Ambil 3 cm Kunyit
  12. Siapkan 3 cm Jahe
  13. Gunakan 4 cm Lengkuas di memarkan
  14. Gunakan 5 Kemiri
  15. Ambil 1 sdt Ketumbar Bubuk
  16. Siapkan 1 sdt Kaldu Bubuk
  17. Sediakan Secukupnya Garam
  18. Ambil Secukupnya Gula
  19. Sediakan 3 Daun Jeruk
  20. Siapkan 2 Daun Salam
  21. Siapkan Minyak untuk menumis

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Resep Mangut Ikan Pe, masakan khas Semarang. Ini salah satu makanan favorit ibu.

Cara membuat Mangut Kepala Ikan Panggang & Tempe Gembus:
  1. Siapkan bahan utamanya kepala ikan panggang dan tahu gembus..sisihkan.
  2. Haluskan bahan bumbu kecuali lengkuas,daun salam & daun jeruk..tumis bumbu halus dengan sedikit minyak dan masukkan lengkuas,daun salam & daun jeruk masak hingga harum.
  3. Masukkan kepala ikan panggang, tempe gembus dan santan aduk terus agar santan tidak pecah..masukkan petai,masak hingga matang.
  4. Siap sajikan.

Kalo udah makan ini ga inget deh udah berapa sendok nasi yg masuk. Resep Mangut Ikan Pe dulu pernah disukai oleh Alm Eyang putri. Dulu beliau suka banget masak ini, bisa dicampur tempe selain tahu, biar rame. Kandungan Lemak yang terdapata pada Ikan Mangut sebagian besar merupakan lemak tak jenuh yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Resep Mangut Kepala Manyung Bahan-bahan : Bahan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut kepala ikan panggang & tempe gembus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved