Resep Sop Iga Sapi bumbu Rempah Anti Gagal

Frederick Sharp   17/10/2020 17:30

Sop Iga Sapi bumbu Rempah
Sop Iga Sapi bumbu Rempah

Sedang mencari inspirasi resep sop iga sapi bumbu rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop iga sapi bumbu rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop iga sapi bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop iga sapi bumbu rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya. Dapur Happy hadirkan resep rahasia Sop iga sapi spesial Dengan Rempah-rempah Rahasia menghasilkan rasa yang kompleks, unik, dan sedikit sulit untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop iga sapi bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Iga Sapi bumbu Rempah memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Iga Sapi bumbu Rempah:
  1. Ambil 1/2 kg Iga sapi (potong)
  2. Siapkan 500 gr daging dan tetelan sapi (potong)
  3. Siapkan Wortel
  4. Ambil Bakso sapi/telur puyuh (optional)
  5. Sediakan 5 lembar daun salam
  6. Gunakan Daun bawang (potong)
  7. Gunakan secukupnya Kaldu sapi bubuk
  8. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  9. Siapkan 1 lt air (selera)
  10. Gunakan secukupnya Gula dan garam
  11. Ambil Minyak utk menumis
  12. Siapkan Bahan Bumbu Halus
  13. Ambil 8 siung bawang merah
  14. Ambil 6 siung bawang putih
  15. Ambil 6 butir kapulaga (buang kulit)
  16. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  17. Ambil secukupnya Pala bubuk
  18. Ambil 1 cm jahe
  19. Sediakan Bahan Pelengkap
  20. Sediakan 2 buah tomat (iris selera)
  21. Gunakan 2 butir jeruk nipis (iris)
  22. Gunakan Bawang goreng (taburan)

Olahan bumbu rempah yang ada didalam serasa menyempurnakan rasa gurih masakan. Selain memiliki citarasa yang gurih dan aroma yang sedap, namun menu Nah, agar anda tidak bingung yuk langsung saja kita lihat informasi Resep Sop Iga Sapi Kacang Merah selengkapnya dibawah ini. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi.

Langkah-langkah membuat Sop Iga Sapi bumbu Rempah:
  1. Rebus iga, daging dan tetelan sapi bersama dgn daun salam hingga empuk. Saring, Tiriskan ;)
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus dgn api kecil hingga wangi.
  3. Panaskan air sampai mendidih, masukkan wortel, iga, daging dan tetelan beserta bumbu tumis tadi. Tambahkan gula,garam, dan kaldu bubuk. Test rasa
  4. Cara penyajian : Tuang Iga sapi ke dalam mangkok, beri irisan tomat lalu siram dgn kuah sop panas lalu tambahkan daun bawang, bawang goreng dan perasan jeruk nipis.

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran seperti wortel dan kentang dengan bumbu sop rempah-rempah asli Indonesia, sehingga sop iga ini bisa juga disebut dengan. Jika Iga sapi sudah matang, masukkan irisan buncis dan wortel. Taburkan Daun Bawang Iris dan Bawang Merah Goreng. Masukan bumbu tumisan, dan sayuran wortel dan kentang kedalam rebusan iga biarkan mendidih, daging empuk tambahkan tomat iris dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Iga Sapi bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved