Resep Mangut kepala ikan manyung, Lezat

Sadie Mathis   27/06/2020 01:16

Mangut kepala ikan manyung
Mangut kepala ikan manyung

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut kepala ikan manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala ikan manyung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya. Dikirimin mertua ikan manyung yang sudah diasap,ada kepala,badang ekor komplit deh,akhirnya kepala ana bumbuin mangut aja pake santan di kasih irisan lombok ijo,tomat dan kemangi.cocok buat makan siang karena suami berangkatnya siang. Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kepala ikan manyung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut kepala ikan manyung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mangut kepala ikan manyung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangut kepala ikan manyung memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut kepala ikan manyung:
  1. Sediakan 2 Panggang kepala ikan manyung, cuci bersih
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Ambil 8 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 cabe merah kriting
  6. Sediakan 10 cabe rawit
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ruas kunyit
  9. Ambil Santan kental dari setengah butir kelapa
  10. Sediakan secukupnya Lengkuas, daun salam, daun jeruk dan serai
  11. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir dan gula merah

Tidak hanya ikan manyung, aneka rupa masakan ikan asap bermasakan mangut juga tersedia. Di balik gurihnya ikan asap itu, ternyata butuh waktu cukup lama untuk membuat agar ikan nikmat dikonsumsi. Masakan kepala ikan manyung kuah pedas sangat terkenal di wilayah pesisir utara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hidangan laut ini memakai banyak bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut kepala ikan manyung:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun2 nan dan santan
  2. Masukan panggang kepala ikan manyung masak hingga matang
  3. Angkat sajikan

Hal itu memang sengaja dibuat untuk menyamarkan bau amis. Meskipun yang digunakan bagian kepala, tapi masih tetap saja layak dimakan karena banyak terdapat daging pada bagian tersebut. Oleh sebab itu, pilih kepala manyung yang besar supaya banyak. Di restoran Padang , gulai kepala ikan bisa ratusan ribu. Resep Mangut kepala ikan manyung bener bene rnanaap Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut kepala ikan manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved