Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Serundeng yang Lezat Sekali

Caroline Jones   09/07/2020 13:49

Ayam Goreng Serundeng
Ayam Goreng Serundeng

Lagi mencari ide resep ayam goreng serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Serundeng Kelapa enak lainnya. Jgn lupa yah buat share tiap recook resep ayamku ini ☺️ Ayam goreng tak pernah gagal menggugah selera makan anggota keluarga. Apalagi kalau dikreasikan, sehingga tidak menjadi hidangan ayam biasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Serundeng menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Serundeng:
  1. Siapkan 5 potong paha ayam
  2. Siapkan 1 ons kelapa parut atau secukupnya
  3. Ambil 1 btng sereh
  4. Sediakan 2 lmbr daun salam
  5. Ambil garam
  6. Sediakan air
  7. Sediakan bumbu halus
  8. Ambil 4 bawang putih
  9. Ambil 3 bawang merah
  10. Ambil 1 ruas jahe
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas
  12. Gunakan 2 butir kemiri
  13. Gunakan 1 ruas kunyit
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar

Semoga resep diatas dapat menambah variasi cara memasak ayam Anda dirumah, coba juga resep ayam goreng dari Resepkoki.co yang lainnya. POULTRYINDONESIA, Tegal - Menu masakan khas Indonesia yang satu ini tak kalah lezat dan tersohor dari menu masakan modern, sebut saja menu Ayam Goreng Serundeng Laos. Asal muasal masakan ini masih belum diketahui dari daerah mana, namun kuliner ini tengah menjadi menu favorit khususnya bagi para warga Tegal dan sekitarnya. Aroma masakannya yang khas, mampu […] Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:
  1. Rebus paha ayam dengan air secukupnya, tambah sedikit saja garam.
  2. Blender semua bumbu halus, tambah kan garam secukupnya. setelah itu campurkan bumbu halus dengan kelapa parut.
  3. Setelah air rebusan ayam sudah asat, masukkan kelapa parut yang sudah tercampur dengan bumbu halus ke dalam rebusan ayam. tambahkan sereh dan daun dalam. aduk aduk sampai bumbu tercampur. tunggu hingga bumbu meresap dalam ayam.
  4. Siapkan penggorengan api sedang, lalu goreng ayam nya terlebih dahulu hingga matang kecoklatan (sisihkan).
  5. Kemudian, goreng semua bumbu kelapa hingga warna kecoklatan. angkat tiriskan. campurkan ke ayam goreng. taburi bawang goreng.

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Resep Ayam Goreng Lengkuas Malang Spesial Serundeng Kremesan ayam goreng lengkuas laos malang. Ada aneka macam variasi resep ayam goreng yang bisa kita buat dengan mudah. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved