Bagaimana Menyiapkan 560. Sop Tetelan Cabai Hijau yang Sempurna

Nancy Ryan   03/09/2020 15:14

560. Sop Tetelan Cabai Hijau
560. Sop Tetelan Cabai Hijau

Anda sedang mencari ide resep 560. sop tetelan cabai hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 560. sop tetelan cabai hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat : Bersihkan daging tetelan, potong-potong sesuai selera. Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan daging tetelan dan air, aduk hingga berubah warna.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 560. sop tetelan cabai hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 560. sop tetelan cabai hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 560. sop tetelan cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 560. Sop Tetelan Cabai Hijau memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 560. Sop Tetelan Cabai Hijau:
  1. Ambil 250 gr tetelan sapi
  2. Sediakan 500 ml air untuk merebus
  3. Ambil 6 buah cabai hijau besar
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Ambil 3 cm lengkuas, geprek
  6. Sediakan 3 cm jahe, iris (skip)
  7. Sediakan 3 butir bawang merah, iris
  8. Ambil 2 siung bawang putih, iris
  9. Sediakan 1 buah tomat, belah 4
  10. Ambil Sedikit asam (skip)
  11. Gunakan Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya gula
  13. Ambil Secukupnya kaldu bubuk

Menu ini sangat layak anda coba olah dan hidangkan. Dari cabai yang masih belum merah ini menu tumis tetelan cabai hijau ini terasa sangat pas untuk dinikmati. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Budidaya Tanaman Cabai Penyakit Pada Tanaman Cabai : Hama, Obat, Layu Dan Kutu Daun - Budidaya tanaman cabai merupakan kegiatan usaha tani yang menjanjikan keuntungan menarik. sandrairani #olahankerang #sambalijo KERANG CABAI HIJAU Video ini memberikan informasi tentang resep kerang cabai hijau.

Langkah-langkah membuat 560. Sop Tetelan Cabai Hijau:
  1. Rebus tetelan sampai empuk, potong² dan sisihkan. Air jangan dibuang.
  2. Tumis bawang, lengkuas, jahe dan salam sampai harum.
  3. Masukkan daging & air bekas merebus tadi, masak sebentar.
  4. Masukkan garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata
  5. Terakhir masukkan cabai hijau dan tomat, masak hingga matang atau 1/2 matang sesuai selera. Sajikan hangat 😊

Dosis pupuk dasar untuk tanaman cabai disini bukan merupakan SOP, tidak mutlak bisa lebih banyak atau lebih sedikit tergantung tingkat kesuburan tanah. Untuk tanah dengan kesuburan tinggi dosis bisa dikurangi, sedangkan untuk tanah kurang subur dosis bisa ditambah. Hama tanaman cabai, thrips, layu bakteri, layu fusarium, virus gemini, virus lain, kutu dan serangga lain adalah sumber OPT dan penyakit tanaman cabai. Setelah daging dirasa matang masukan gula pasir secukupnya agar sayuran tetap hijau. Aduk lalu masukan sayuran potong seperti wortel dan labu siem.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 560. sop tetelan cabai hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved