Resep Brownis kukus ekonomis yang Lezat Sekali

David Hunt   10/11/2020 10:50

Brownis kukus ekonomis
Brownis kukus ekonomis

Sedang mencari ide resep brownis kukus ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownis kukus ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownis kukus ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownis kukus ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Brownies kukus ekonomis #BrowniesPandan #BrowniesKukus #BrowniesEkonomis Brownies kukus ekonomis Brownies kukus yang jadi salah satu bakulan aku nih bund,, yuk di coba. Bahkan orang-orang cenderung memilih brownis kukus dibanding brownis panggang. Bye bye brownies Am**nda. ^^ Ummu Utsman Diana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownis kukus ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownis kukus ekonomis menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownis kukus ekonomis:
  1. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 4 sdm gula pasir
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Gunakan 5 sdm minyak sayur
  5. Siapkan 1 sachet chocolatos coklat
  6. Siapkan Sejumput garam, baking powder, vanili

Hanya saja olahan brownies tersebut lebih irit telur dan irit bahan. Soalnya brownies kukus tersebut cuma pakai coklat bubuk saja. Berbeda dengan resep brownies kukus Ny. yang membuat brownies ini ekonomis, adalah penggunaan bahan-bahannya yang ekonomis. Tidak menggunakan dark cooking chocolate, hanya coklat bubuk saja. aku mo nanya gimana cara membuat topping brownies kukus yang cantik kaya punya mba di gambar.

Langkah-langkah menyiapkan Brownis kukus ekonomis:
  1. Panaskan terlebih dahulu kukusan dengan api kecil. Gunakan serbet bersih utk tutup kukusan.
  2. Mixer telur + gula pasir searah jarum jam dengan speed paling tinggi sekitar 10 menit sampai kental dan putih berjejak. Matikan mixer.
  3. Masukkan tepung terigu + garam + baking powder + vanili + bubuk chocolatos. Mixer dengan kecepatan paling rendah asal tercampur rata saja jangan kelamaan. Matikan mixer.
  4. Masukkan minyak dan aduk rata dengan spatula sampai tidak ada tepung dan minyak yg mengendap, teknik aduk balik.
  5. Tuang ke dalam cetakan yg sudah di olesin minyak, hentak2 pelan dan kukus selama 30 menit dengan api kecil. Biarkan sampai dingin dan keluarkan dari cetakan, olesin buttercream dan berikan topping sesuai selera.
  6. Selamat mencoba…

Kali ini terigunya saiyya ganti dengan tepung beras. Tekstur kuenya pas sih menurut saiyyaa. Lihat juga resep Brownis kukus simpel enak lainnya. brownis kukus ekonomis ala farah queen. Resep Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer, Ekonomis dan Praktis. Resep Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer - Kali ini saya akan membahas lagi tentang brownies.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownis kukus ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved