Bagaimana Menyiapkan Mangut ikan pari asap alias panggang yang Enak

Linnie Chavez   20/07/2020 09:08

Mangut ikan pari asap alias panggang
Mangut ikan pari asap alias panggang

Lagi mencari ide resep mangut ikan pari asap alias panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan pari asap alias panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut Ikan Pari (Iwak Pe) enak lainnya. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Setelah lulus SMA aku melanjutkan studi ke kota Gudeg.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan pari asap alias panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mangut ikan pari asap alias panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mangut ikan pari asap alias panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mangut ikan pari asap alias panggang memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut ikan pari asap alias panggang:
  1. Sediakan 5 tusuk ikan pari asap potong dadu
  2. Gunakan 2 buah tomat potong - potong
  3. Siapkan 1 ikat daun kemangi
  4. Siapkan 12 buah cabai rawit
  5. Siapkan 1 gelas santan segar
  6. Gunakan 2 gelas air
  7. Ambil 2 buah serai geprek
  8. Ambil 1 cm jahe geprek
  9. Sediakan 2 cm lengkuas geprek
  10. Siapkan 3 lembar daun salam
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Sediakan secukupnya Gula
  14. Sediakan Bumbu yang dihaluskan
  15. Ambil 5 siung bawang merah
  16. Gunakan 3 siung bawang putih
  17. Ambil 1 cm kunyit
  18. Siapkan 1/2 sdt Merica
  19. Gunakan secukupnya Ketumbar

Dari minggu lalu udah pengen masak mangut, tp baru sempet eksekusi sekarang krn lihat postingan Mba Shepty Ardani. Kali ini menggunakan resep ibu yg ternyata hampir sama dgn resepnya Mba Shepty & biar praktis pake #BumbuMaster. Mangut, hidangan berbahan dasar ikan asap (Ikan Pari : Pe & Ikan Man. The next video is starting stop.

Cara membuat Mangut ikan pari asap alias panggang:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan sambil masukkan bumbu yang lainnya (jahe, lengkuas, serai,daun jeruk, daun salam, cabai rawit, gula, garam)
  2. Tambahkan 2 gelas air masak smpai mendidih selanjutnya masukkan santan dan aduk hingga mndidih.
  3. Setelah mendidih masukkan ikan pari asap dilanjutkab dengan kemangi. Aduk aduk hingga kembali mendidih.
  4. Terakhir masukkan potongan tomat. Tunggu beberapa saat dan siap untuk disajikan.

Watch Queue Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng. Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap. Girang bukan kepalang, jadi sekalian buat mangut ikan pari asap deh. Versi saya cabai rawit yang dihaluskan agak banyak aja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut ikan pari asap alias panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved