Langkah Mudah untuk Membuat Sop Telur Dan Sayuran, Sempurna

Leo Russell   13/10/2020 01:52

Sop Telur Dan Sayuran
Sop Telur Dan Sayuran

Anda sedang mencari ide resep sop telur dan sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop telur dan sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop telur dan sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop telur dan sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Perpaduan telur, sayuran dan daging memang begitu gurih lezat. Penjual makanan populer ini sudah menjamur di mana-mana. Sajikan telur bersama beragam irisan sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop telur dan sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Telur Dan Sayuran menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Telur Dan Sayuran:
  1. Ambil 1/2 kg sayuran campur beku
  2. Ambil 2 butir telur ayam
  3. Gunakan 3 sendok makan tepung maizena
  4. Sediakan 1/4 daging sapi/ tetelan sapi / ayam
  5. Siapkan 2 liter air
  6. Gunakan 1 sendok teh garam
  7. Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk
  8. Sediakan 1 sendok teh kaldu bubuk rasa sapi
  9. Ambil 1 sendok makan gula pasir

Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup Bahkan kalau anda suka dapat juga ditambahkan dengan beberapa butir telur burung puyuh. Sehingga pada dasarnya tidak ada sayuran baku saat. Sayur sop baso dan telur puyuh.

Langkah-langkah membuat Sop Telur Dan Sayuran:
  1. Siapkan air dalam panci kemudian rebus sampai mendidih lalu masukan daging sapi/ tetelan sapi, jika suka ayam bisa pakai ayam, rebus sampai daging empuk, kemudian setelah empuk angkat, kemudian potong kecil-kecil atau sesuai selera, lalu sisihkan. Kemudian siapkan sayuran campur beku, atau bisa juga menggunakan sayuran sesuai selera.
  2. Kemudian masukan sayuran kedalam air bekas rebusan daging. Masak sampai sayuran layu. Kemudian siapkan telur ayam dan kocok lepas.
  3. Kemudian masukan kocokan telur kedalam rebusan sayuran, masukan telur secara perlahan sambil terus di aduk. Kemudian larutkan tepung maizena dengan air, lalu masukan kedalam rebusan sop sambil di aduk perlahan.
  4. Kemudian masukan potongan daging sapi, tambahkan garam, merica bubuk, kaldu bubuk dan gula pasir, aduk rata dan matikan api. Kemudian tuang sop dalam wadah lalu sajikan.

Sehat dan kaya protein itu menu yg kita pilih untuk keluarga.mari sajikan menu murah meriah. Sayuran bisa disesuaikan ya saya pakai wortel dan buncis saja, Telor puyuh, daun bawang dan seledri, garam, lada dan kaldu bubuk. Namun, kadang kita bosan dengan olahan sop sayur yang gitu-gitu aja, ya gak? Maka dari itu, kamu bisa mencoba kreasi sup telur sayuran ala Yummy berikut Sup sayur sering dimasak untuk menu makan siang saat cuaca sedang panas-panasnya. Pasalnya, kuah yang dipadukan dengan sayuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop telur dan sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved