Resep Sup baso tetelan yang Bisa Manjain Lidah

Ronald Taylor   16/08/2020 14:00

Sup baso tetelan
Sup baso tetelan

Lagi mencari inspirasi resep sup baso tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup baso tetelan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso Tetelan sapi milik Bapak Sugeng ini terkenal dengan tetelan sapi nya yg banyak dan mantap. Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Bahan baku dari sup ini tentunya ialah tetelan sapi kemudian diolah dengan diberi tambahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup baso tetelan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup baso tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup baso tetelan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup baso tetelan memakai 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup baso tetelan:
  1. Sediakan Sayur kol (secukupnya)
  2. Siapkan 1 buah wortel (ptong2)
  3. Sediakan 2 tangkai seledri (iris2)
  4. Siapkan 1 Batang Bawang daun (potong2)
  5. Ambil 3 buah buncis (potong2)8
  6. Sediakan 6 baso sapi
  7. Ambil secukupnya Tetelan sapi dan daging (potong kecil2)
  8. Gunakan Kaldu bubuk / masako rasa sapi
  9. Ambil Air (secukupnya)
  10. Sediakan 1/2 sdm Lada bubuk
  11. Sediakan Garam (secukupnya)
  12. Sediakan Bahan yang dihaluskan
  13. Sediakan 2 siung bawang merah
  14. Ambil 3 siung bawang putih

Bakso Tetelan EatKuy samping kupat Tahu Ma Iroh Gaess.dijamin Ngeunahhhh. Tips masak sup tetelan SAPI empuk !!! Masak sampai tetelan sapi empuk. • Jika kuah sudah siap, masukkan bakso sapi. Agar lebih spesial, tambahkan seluruh resep bahan pelengkap di atas.

Cara membuat Sup baso tetelan:
  1. Rebus air masukan tetelan tunggu selama 25 menit. Setelah tetelan mulai mateng pastikan air cukup masukan buncis, wortel dan baso sapi tunggu setengah matang. masukan bumbu, seledri dan bawang daun. Beri garam dan kaldu/masako
  2. Terakhir masukan kol masak hingga matang dan siap untuk dihidangkan ✌🏻

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. Menu makanan berkuah memang paling pas dinikmati ketika cuaca dingin. Seperti Sup Baso Sosis yang kali ini saya buat. Hidangannya mudah dan pastinya akan disukai oleh putra putri An.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup baso tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved