Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Ultah Oreo Pinky yang Enak Banget

Alice Reynolds   22/10/2020 01:48

Puding Ultah Oreo Pinky
Puding Ultah Oreo Pinky

Lagi mencari inspirasi resep puding ultah oreo pinky yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding ultah oreo pinky yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sedangkan untuk lapisan puding bisa menggunakan puding mangga, puding strowberry, dan puding kurma. Cara Membuat Puding Milo Oreo : Campur agar-agar bubuk, gula dan skm ( susu kental manis. Hidangan puding oreo cocok banget buat dijadikan cemilan keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding ultah oreo pinky, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding ultah oreo pinky enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding ultah oreo pinky yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Ultah Oreo Pinky memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Ultah Oreo Pinky:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Ambil 1 bks agar2 plain
  3. Gunakan 1 bks oreo 137 gr
  4. Gunakan 4 sdm gula pasir
  5. Gunakan 2 sdm maizena
  6. Ambil 150 ml skm
  7. Siapkan 850 ml air
  8. Ambil Bahan B :
  9. Sediakan 1 bks agar warna merah
  10. Gunakan 150 gr coklat blok pink
  11. Ambil 700 ml air
  12. Gunakan 2 sdm maizena
  13. Siapkan Topping :
  14. Ambil Oreo
  15. Ambil Chocolatos
  16. Ambil Sprinkles
  17. Sediakan Wafer
  18. Sediakan Permen coklat
  19. Sediakan Sponge wafer crunch

Lihat juga resep Puding Oreo Lumut Cokelat enak lainnya. Kumpulan Resep Puding (Puding Coklat Susu, Buah, Oreo, Zebra). kumpulan resep puding dan cara membuatnya, puding coklat susu, puding oreo, puding buah, puding zebra. Siapkan blender atau alat untuk menumbuk, lalu hancurkan "Oreo". Karena jika halus, nanti agar-agar jadi berwarna hitam.

Langkah-langkah membuat Puding Ultah Oreo Pinky:
  1. Campur skm & air aduk rata, ambil sedikit utk mencairkan maizena, sisanya tuang ke panci, masukan semua bahan A kecuali maizena dan oreo, nyalakan api masak smp mendidih sambil trs di aduk, kecilkan api tuang cairan maizena sambil trs di aduk biar tdk menggumpal, matikan api hilangkan uapnya
  2. Hancurkan oreo, sisakan 2 buah utk topping, tuang ke dalam loyang (berhubung loyang kotak gak ketemu saya pake kotak plastik agar mudah diksh topping, usahakan cetakan tnp lubang tengah) lalu tuang bahan A ke loyang, dinginkan smp agak kokoh/keras agar saat dituang adonan B tidak amblas
  3. Lanjut membuat adonan B, potong tipis2 coklat blok agar cepat meleleh, campur skm & air aduk rata, ambil sedikit utk mencairkan maizena, masukan ke dalam panci air susu & agar2 aduk rata, lalu masak smp mendidih sambil trs di aduk, masukan coklat blok aduk trs smp mendidih dan coklat meleleh semua, kecilkan api masukan cairan maizena sedikit2 sambil trs di aduk smp mendidih lg, matikan api hilangkan uap panas dan tuang ke adonan A yg sdh agak mengeras
  4. Simpan dlm kulkas smp agar benar2 kokoh, lalu letakan di papan kue tart dan hias sesuka hati 💝

Kali ini kamu bisa mengombinasikan keduanya menjadi puding cheesecake oreo. Rasanya nikmat banget, gak kalah dibanding kafe-kafe mahal. Gak sedikit hidangan yang menggunakan Oreo sebagai campurannya. Puding Oreo diperbuat menggunakan bahan iaitu, agar agar tali, susu pekat manis-manis buah, Oreo dan gula. Kombinasi bahan-bahan ini membuat Anak-anak mesti suka sangat puding ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding ultah oreo pinky yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved