Cara Gampang Membuat Mangut ndas manyung, Bisa Manjain Lidah

Vincent Fleming   01/11/2020 01:47

Mangut ndas manyung
Mangut ndas manyung

Sedang mencari inspirasi resep mangut ndas manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ndas manyung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kepala manyung/mangut semarang enak lainnya. Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya. sayur mangut krpala manyung( sering disebut mangut ndas manyung ),ini merupakan madskan khss daerah juwana -Pati citarasa ynyang pedas dan gurih serta arima. Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ndas manyung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mangut ndas manyung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut ndas manyung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut ndas manyung memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut ndas manyung:
  1. Gunakan 1 kepala manyung asap
  2. Sediakan 5 daging asap
  3. Gunakan Tahu goreng
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 5 cabe rawit
  8. Gunakan Kencur
  9. Sediakan Terasi
  10. Siapkan 2 butir kemiri
  11. Gunakan Kunir
  12. Ambil Garam
  13. Ambil Gula
  14. Gunakan Penyedap
  15. Gunakan Bumbu cemplung
  16. Ambil Salam
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  18. Sediakan Laos geprek
  19. Sediakan Jahe geprek
  20. Gunakan Irisan tomat
  21. Gunakan Irisan cabai keriting
  22. Sediakan Santan kental
  23. Gunakan Minyak goreng

Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala. Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut.

Cara membuat Mangut ndas manyung:
  1. Haluskan bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus beserta bumbu cemplung kecuali cabe dan tomat
  3. Masukkan air dan santan beri garam,gula dan penyedap tes rasa. Setelah mendidih masukan kepala manyung, daging asap, dan tahu goreng. Aduk sebentar jangan bolak balik biar tidak hancur. Matikan

Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Ndas Manyung berisi kepala ikan manyung yang sudah melalui proses pengasapan. Sedangkan Mangut Iwak Manyung berisi daging ikan manyung asap. Ya, Mangut Ikan Manyung ala Bu Fat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut ndas manyung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved