Resep Sup Iga Rempah Anti Gagal

Kevin Phelps   21/10/2020 10:53

Sup Iga Rempah
Sup Iga Rempah

Lagi mencari inspirasi resep sup iga rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup iga rempah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dapur Happy hadirkan resep rahasia Sop iga sapi spesial Dengan Rempah-rempah Rahasia menghasilkan rasa yang kompleks, unik. Resep Sop Iga Bumbu lengkap,Wangi dan empuk. Resep #sopigasapi ala tungku mandeh ini bisa jadi salah satu menu yang bisa kamu sajikan untuk berbuka puasa ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup iga rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup iga rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup iga rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Iga Rempah memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Iga Rempah:
  1. Siapkan 1/2 kg iga sapi
  2. Sediakan 1/4 kg tetelan
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Ambil 7 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdt lada
  7. Siapkan 3 butir kapulaga kupas kulitnya
  8. Sediakan 1/2 butir pala
  9. Gunakan 1 cm jahe
  10. Gunakan Bumbu pelengkap :
  11. Sediakan 1 buah bunga lawang
  12. Gunakan secukupnya Daun salam
  13. Gunakan 1 batang seledri
  14. Siapkan 1 batang daun bawang
  15. Siapkan 1 butir tomat
  16. Ambil Bawang goreng
  17. Siapkan secukupnya Gula garam penyedap

Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat dan irisan iga sapi empuk. Taruh sup di dalam mangkuk saji, taburi bawang goreng. Hidangkan selagi panas dengan pelengkap sambal cabai. Sup Iga Sapi menjadi masakan favorit karena memiliki rasa yang gurih.

Langkah-langkah membuat Sup Iga Rempah:
  1. Cuci bersih iga dan tetelan, rebus buang air rebusan pertama lalu rebus kembali beri salam dan jahe, rebus smp empuk
  2. Tumis bumbu halus smp wangi.tuangi air, masukkan iga,tetelan, bunga lawang, tak lupa koreksi rasa garam gula penyedap secukupnya
  3. Masak smp empuk, masukkan daun bawang dan seledri sesaat sebelum api di matikan, angkat lalu sajikan dengan tomat, bawang daun dan bawang goreng…

Potongan iga yang diolah menjadi sup membuat rasa sayur sup lebih lezat dengan bumbu sup iga ditambah rempah-rempah. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih. Nah berikut ini ada resep dan cara. Dengan bahan bahan rempah alami seperti jahe,pala dan sebagainya serta bahan bahan lainnya Anda ingin mencoba Resep Sup iga kuah bening ini, silahan anda simak dan ikuti cara membuat dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Iga Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved