Resep Mangut Ikan Manyung Panggang yang Sempurna

Donald Rogers   22/11/2020 08:41

Mangut Ikan Manyung Panggang
Mangut Ikan Manyung Panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan manyung panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan manyung panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan manyung panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mangut ikan manyung panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

ikan asap/panggang pe/manyung, tempe kecil, tahu, Udang, Krai/terong, Lombok keriting, diiris, Lombok hijau, diiris, Lombok setan, sebagian diiris, sebagian utuh/glondong widyarp. Mangut ikan kepala manyung & belut asap Semarang. Kangen bgt makan ini, kmrn pas suami pulang Semarang minta dibawain ini dan dibawain buanyak bgt dong sama ibun aku.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan manyung panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut Ikan Manyung Panggang menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Ikan Manyung Panggang:
  1. Gunakan 3 potong Ikan Manyung panggang, goreng
  2. Ambil 2 buah Tahu Putih, potong2, goreng
  3. Gunakan 2 cm Lengkuas, geprek
  4. Gunakan 2 cm Jahe, geprek
  5. Ambil 2 batang Daun Bawang, iris
  6. Gunakan 800 ml Air/Santan
  7. Sediakan 2 siung Bawang Merah, iris
  8. Sediakan 2 siung Bawang Putih, iris
  9. Sediakan 💞💞 Bumbu Halus
  10. Siapkan 5 siung Bawang Merah
  11. Ambil 3 siung Bawang Putih
  12. Gunakan 2 cm Kunyit
  13. Ambil 4 butir Kemiri
  14. Ambil 5 buah Cabe Rawit
  15. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  16. Siapkan Ketumbar
  17. Gunakan Merica
  18. Gunakan Garam
  19. Siapkan Gula

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Ikan manyung dikenal cukup sulit untuk. Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar.

Cara membuat Mangut Ikan Manyung Panggang:
  1. Tumis bawang merah + putih sampai harum, masukkan bumbu halus, lengkuas dan jahe, tumis lagi sampai bumbu matang, tuang setengah air/santan, lalu masukkan tahu goreng, aduk sampai rata, biarkan bumbu meresap
  2. Masukkan ikan manyung, daun bawang dan sisa santan, tunggu sampai mendidih, koreksi rasa
  3. Angkat, sajikan

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Mangut Manyung merupakan masakan berkuah santan dengan rasa yang pedas. Masakan ini memakai ikan Manyung sebagai bahan dasar pengolahan. Bagian kepala ikan yang sering dipilih untuk diolah, tetapi anda juga dapat mempergunakan bagian daging tubuh ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan Manyung Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved