Resep Mangut ikan manyung simple 😋 yang Bikin Ngiler

Daisy Riley   25/08/2020 22:52

Mangut ikan manyung simple 😋
Mangut ikan manyung simple 😋

Lagi mencari inspirasi resep mangut ikan manyung simple 😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan manyung simple 😋 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

In this video, I share a video about the Manyut Fish Head Mangut Recipes that are delicious and simple, the Recipe for Making Manyung Fish is easy to make sure you can practice this video easily. Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan manyung simple 😋, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mangut ikan manyung simple 😋 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut ikan manyung simple 😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut ikan manyung simple 😋 memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mangut ikan manyung simple 😋:
  1. Ambil Bahan
  2. Gunakan 1 kg ikan manyung asap (12 potong)
  3. Ambil 1/4 ikat kemangi
  4. Ambil 6 cabe rawit merah
  5. Sediakan Bumbu
  6. Ambil 6 bawang merah
  7. Gunakan 4 bawang putih
  8. Sediakan sesuai selera Kencur
  9. Ambil 2 cm Kunyit
  10. Sediakan Garam
  11. Ambil Kaldu sehat
  12. Sediakan 1 bks santan instan
  13. Sediakan Minyak goreng utk menumis bumbu
  14. Gunakan secukupnya Air

Bagian kepala ikan yang sering dipilih untuk diolah, tetapi anda juga dapat mempergunakan bagian daging tubuh ikan. Ikan Manyung adalah sejenis ikan laut yang biasa diolah menjadi ikan asin dan biasa disebut. Salah satu masakan yang terbuat dari ikan adalah mangut. Mangut adalah kuliner tradisional khas Jawa dan banyak ditemukan di kota-kota yang berada di pesisir pantai utara seperti Semarang dan sekitarnya.

Cara menyiapkan Mangut ikan manyung simple 😋:
  1. Haluskan bumbu, lalu tumis sampai harum
  2. Masukkan air dan santan secukupnya
  3. Tunggu agak mendidih masukkan garam dan ikan asap, tunggu sampai mendidih kembali sambil diaduk2 pelan
  4. Masukkan kemangi dan cabe rawit, koreksi rasa
  5. Setelah matang, angkat….sajikaan
  6. Satu porsi dpt 2 potong ikan yaa….selamat makan siaang

Di sekitar Semarang, mangut biasanya dibuat dari ikan pari asap atau biasa disebut dengan Ikan Pe atau dalam bahasa Jawa adalah Iwak Pe. Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays. It is a rich, thick seasoned curry-like dish. Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut ikan manyung simple 😋 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved