Langkah Mudah untuk Membuat Mangut ikan manyung, Lezat Sekali

Theodore Jones   01/08/2020 23:57

Mangut ikan manyung
Mangut ikan manyung

Anda sedang mencari ide resep mangut ikan manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan manyung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan manyung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut ikan manyung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Dikirimin mertua ikan manyung yang sudah diasap,ada kepala,badang ekor komplit deh,akhirnya kepala ana bumbuin mangut aja pake santan di kasih irisan lombok ijo,tomat dan kemangi.cocok buat makan siang karena suami berangkatnya siang. Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut ikan manyung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut ikan manyung menggunakan 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut ikan manyung:
  1. Sediakan 3 kepala ikan manyung asap
  2. Sediakan 20 potong daging ikan manyung asap
  3. Ambil 200 ml santan
  4. Siapkan 2 liter air
  5. Ambil Minyak goreng
  6. Siapkan 🍳bumbu cemplung;
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas
  8. Ambil 1 ruas jahe
  9. Sediakan 2 batang sereh
  10. Siapkan 3 lembar daun salam
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 20 buah cabe rawit
  13. Ambil 80 gr gula merah
  14. Siapkan 🍳bumbu halus;
  15. Ambil 10 siung bwg merah
  16. Ambil 7 siung bwg putih
  17. Ambil 2 ruas kunyit
  18. Sediakan 8 buah cabe merah keriting
  19. Ambil 1 sdm ketumbar
  20. Gunakan 4 butir kemiri
  21. Ambil 2 ruas kencur
  22. Ambil 1 keping terasi / 1 sdm
  23. Ambil Garam

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Ikan manyung dikenal cukup sulit untuk. Mangut Manyung merupakan masakan berkuah santan dengan rasa yang pedas. Masakan ini memakai ikan Manyung sebagai bahan dasar pengolahan.

Langkah-langkah membuat Mangut ikan manyung:
  1. Siapkan bahan, ikan asap, bumbu halus dan bumbu cemplungnya.
  2. Goreng ikan mayung asap lebih dulu, agar nanti rasa ikan asapnya makin mantap.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung, sampai wangi lalu masukkan air. Masukkan gula merah. Setelah mendidih masukkan santan. Tes rasa.
  4. Masukkan ikan manyung yg telah digoreng tadi. Rendam dengan api kecil sampai mendidih dan aroma kuahnya ada aroma asap2nya. Siap dihidangkan.

Bagian kepala ikan yang sering dipilih untuk diolah, tetapi anda juga dapat mempergunakan bagian daging tubuh ikan. Ikan Manyung adalah sejenis ikan laut yang biasa diolah menjadi ikan asin dan biasa disebut. Baru tahu mba ada mangut manyung wkwkwk.dan ikan manyung :p tapi liat penampakannya enak yah. Ikan manyung adalah ikan laut yang biasa ditangkap dan diolah sebagai ikan asin yang disebut jambal roti. Ikan ini adalah anggota bangsa ikan berkumis (Siluriformes), famili Ariidae.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut ikan manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved