Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop tetelan bakso sapi Anti Gagal

Esther Shaw   07/10/2020 06:33

Sop tetelan bakso sapi
Sop tetelan bakso sapi

Sedang mencari inspirasi resep sop tetelan bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop tetelan bakso sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tetelan bakso sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop tetelan bakso sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat. Kenyalkan bakso sapi Anda dengan cara memasukkan sebentar ke air es. Kuahnya jangan dibuang kalau mau masak lagi dengan tambahan bihun atau bahan Masukkan bumbu tumisan tersebut ke air rebusan bakso tadi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop tetelan bakso sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop tetelan bakso sapi memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop tetelan bakso sapi:
  1. Ambil 1 buah kentang
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Sediakan 1 buah brokoli
  4. Sediakan 1 buah tomat ukuran kecil
  5. Ambil 250 gr bakso sapi
  6. Sediakan 250 gram tetelan&daging sapi
  7. Sediakan 1 lembar daun bawang dan sledri
  8. Gunakan 1 sdm bawang goreng
  9. Sediakan 1/4 sdt gula pasir
  10. Ambil 1/4 sdt cengkeh
  11. Ambil 1 bungkus masako
  12. Siapkan 1 sdt garam
  13. Sediakan bumbu halus:
  14. Ambil 3 siung bawang putih
  15. Ambil 1 sdt merica

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Masukkan bumbu tumisan ke air rebusan bakso. Tambahkan lada bubuk dan penyedap rasa. Lihat juga resep Bakso daging tetelan enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sop tetelan bakso sapi:
  1. Masak air hingga mendidih.masukan daging dan tetelan sapi masak hingga empuk.
  2. Iris semua sayuran.haluskan bumbu halus.setelah daging empuk masukan wortel dan kentang.masak hingga setengah matang.
  3. Masukkan bumbu halus.beri penyedap rasa.lalu terakhir masukkan brokoli dan bakso,daun bawang sledri.masak hingga matang.koreksi rasa jika sudah pas siap di sajikan.mudah kan….:)

Sayur sop bakso siap menemani makan malam dan makan. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. Dan salah satu hidangan sup yang begitu istimewa dan harus anda coba yaitu, sup bakso sapi spesial kuah gurih. Resep dan cara memasaknya pun sangat sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop tetelan bakso sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved