Cara Gampang Membuat Keripik Pisang Cokelat, Menggugah Selera

Alan Griffin   18/11/2020 13:04

Keripik Pisang Cokelat
Keripik Pisang Cokelat

Anda sedang mencari inspirasi resep keripik pisang cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pisang cokelat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep keripik pisang coklat termasuk salah satu varian rasa keripik pisang yang paling banyak disukai terutama anak-anak yang cukup konsumtif dengan berbagai makanan yang mengandung. Keripik Pisang Coklat, Ala Aneka Rasa. Dengan disimpan dalam wadah tertutup rapat, keripik pisang bisa bertahan lama sampai satu bulan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik pisang cokelat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan keripik pisang cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan keripik pisang cokelat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Keripik Pisang Cokelat memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Keripik Pisang Cokelat:
  1. Gunakan 1/2 kg keripik pisang manis
  2. Sediakan 3 batang cokelat masak pekat
  3. Siapkan 50 gr cokelat bubuk

Masukkan pisang ke wadah lagi, beri gula dan coklat bubuk. Keripik pisang Coklat merupakan olahan khas Lampung. Keripiknya yang renyah ditambah dengan taburan bubuk coklat yang nikmat, membuat siapa saja ketagihan untuk membeli keripik pisang. Keripik pisang coklat menjadi jenis camilan yang telah banyak beredar dipasaran.

Langkah-langkah membuat Keripik Pisang Cokelat:
  1. Panaskan teflon, lelehkan cokelat masak pekat. Masukkan keripik, aduk dengan api kecil sampai keripik terbalut rata dengan cokelat. Matikan api, diamkan keripik hingga mencapai suhu ruang
  2. Masukkan keripik ke dalam toples, taburi cokelat bubuk lalu kocok rata

Sudah banyak sekali yang mengembangkan keripik pisang coklat sebagai usaha menguntungkan. Keripik pisang coklat bisa dinikmati kapan saja selagi anda santai baik itu dirumah atau diluar rumah. Keripik pisang coklat bisa anda dapatkan diberbagai macam toko kue kering. Keripik Duta Pisang adalah keripik pisang kekinian dengan bentuk yang unik khas Lampung! Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan keripik pisang cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved