Cara Gampang Membuat Tumis Bakso Pelangi yang Sempurna

Samuel Guerrero   20/08/2020 11:30

Tumis Bakso Pelangi
Tumis Bakso Pelangi

Lagi mencari inspirasi resep tumis bakso pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis bakso pelangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Tahu Pelangi enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Pelangi enak lainnya.. cabe rawit, bakso, sawi putih, brokoli, bawang bombay, kubis, wortel, cabe merah Dhinda Pramila. Lain lidah tentu lain pula seleranya, untuk itu kami membuat bumbu bakso sesuai dengan pesanan pembeli.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bakso pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis bakso pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis bakso pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Bakso Pelangi memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Bakso Pelangi:
  1. Gunakan 5 buah bakso sapi
  2. Ambil 1 butir telur ayam
  3. Ambil 1 ikat sawi hijau (yang kecil)
  4. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Ambil 3 buah cabai merah keriting
  8. Ambil 1 sdt saus tiram
  9. Gunakan 1/2 sdt kecap Inggris
  10. Gunakan Secukupnya kaldu jamur, lada bubuk, dan air

Masukkan bakso dan sosis, aduk hingga sosis dan bakso agak kecoklatan, tambahkan semua sayuran. Aduk dan masak hingga sayuran matang. Matikan api kompor, sekarang kita akan mencampurkan nasi dengan tumisan. Rebus air dan masukkan tahu dan bakso.

Cara menyiapkan Tumis Bakso Pelangi:
  1. Kupas wortel, cuci, lalu iris serong (sesuai selera), sisihkan.
  2. Cuci bersih sawi lalu potong -/+ 5cm, sisihkan.
  3. Iris tipis bawang merah, chop bawang putih dan potong serong cabai merah keriting.
  4. Potong bakso sesuai selera.
  5. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum. Lalu sisihkan kepinggir wajan, masukkan telur ayam, orak-arik hingga tercampur rata.
  6. Masukkan bakso dan wortel, tambah sedikit air. Lalu masukkan kecap asin, saus tiram, kaldu jamur, dan juga lada. Aduk hingga merata.
  7. Diamkan sebentar sampai wortel matang, lalu masukkan sawi, aduk rata dan tunggu sebentar sampai sawi matang.
  8. Tes rasa, jika sudah pas tumis Bakso pelangi siap disajikan.

Masukkan tumisan bumbu dan tambahkan garam, penyedap rasa serta merica. Terakhir Masukkan wortel dan brokoli dan masak hingga mendidih. Siap sajikan dengan bawang goreng, telur dadar dan sambal. Sup tahu bakso pelangi sudah jadi. Masakan ala anak kost gak jauh jauh dari makanan yang praktis, mudah dibuat, dan tentu saja murah meriah :D.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Bakso Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved