Bagaimana Menyiapkan Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso), Sempurna

Gertrude Adams   12/10/2020 20:19

Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso)
Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso ayam diet (30 kkal/bakso) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam diet (30 kkal/bakso) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Ukuran porsi umum:. orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet .

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam diet (30 kkal/bakso), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso ayam diet (30 kkal/bakso) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ayam diet (30 kkal/bakso) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso) memakai 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso):
  1. Gunakan 500 gram dada ayam fillet
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan Secukupnya garam lada kaldu jamur

Tak hanya bisa disajikan dengan tambahan kuah, bakso ayam. Sedikit inovasi dari mie ayam dan bakso ini adalah ala surabaya yaitu mie nya tidak tebal seperti mie ayam ala jawa tetapi mienya kecil dan tipis seperti ala cina. Kalori bisa bertambah saat kamu memesan Bakso dengan isian cincangan daging sapi atau bakso isi telur. Beberapa saran lainnya adalah menggunakan daging ayam dan udang dalam keadaan dingin, sehingga ini akan menjadikan isian bakso goreng terasa kenyal.

Cara membuat Bakso Ayam diet (30 kkal/bakso):
  1. Cincang bawang merah dan bawang putih, potong dada ayam menjadi kecil2 supaya mudah halus
  2. Masukkan ayam, bawang, telur, garam, lada, kaldu jamur ke food processor atau blender, haluskan
  3. Setelah halus, pindahkan ke wadah, aduk rata lalu dinginkan di freezer 10-15 menit (pasang timer di hape biar nggak beku)
  4. Panaskan air hingga mendidih bulatkan bakso dengan tangan, putuskan dengan sendok sehingga bakso masuk ke rebusan air..
  5. Tunggu hingga mengambang ke atas..lalu tiriskann

Ya, inilah salah satu keunikan bakso goreng. Terakhir, pastikan untuk menggoreng dengan menggunakan minyak yang cukup panas dan api yang tidak terlalu besar. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Oleh-oleh khas Semarang ini biasa dijajakan dengan cara digoreng atau dikukus. Sebelum membuatnya, pilih tahu kulit yang padat agar tahu goreng tak mudah pecah atau robek saat proses pengisian adonan bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso ayam diet (30 kkal/bakso) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved