Bagaimana Membuat Sop Soun Bakso yang Lezat Sekali

Danny Guzman   27/10/2020 04:58

Sop Soun Bakso
Sop Soun Bakso

Sedang mencari ide resep sop soun bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop soun bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Oyong, Wortel, Baso dan Su'un enak lainnya. sayur sop soun sayur soun soun bakso sup daging soun sup ayam soun Terbaru; Teruji; Resep 'sup soun' paling teruji. Erlina Carlos (Dapur Kiki) Sup Buncis SosTel Sohun. Sdh lama gak masak sayur ini, klo disajikan dimeja makan, pasti deh anakku makannya lahap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop soun bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop soun bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop soun bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop Soun Bakso menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Soun Bakso:
  1. Siapkan Secukupnya ayam iris kecil (supaya rasanya ngaldu aja)
  2. Sediakan Mi soun (rendam dengan air hangat)
  3. Gunakan 4 buah wortel
  4. Siapkan Bakso
  5. Gunakan Telur puyuh
  6. Ambil Daun sop (iris)
  7. Ambil Daun pre (iris)
  8. Ambil 5 siung bawang putih (geprek dan iris kecil)
  9. Gunakan 1 siung bawang bombay kecil (iris)
  10. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  11. Sediakan 1/2 sdt Saori
  12. Ambil Sejumput gula
  13. Ambil Secukupnya garam
  14. Siapkan Minyak untuk menumis
  15. Ambil secukupnya Air
  16. Ambil Bawang goreng

Proses membuat sayur oyong soun bakso ini mudah dan sederhana. Resep bakso kuah yang lezat ini saya peroleh tidak sengaja dari teman kantor saya, Fifi, ketika minggu lalu saya membawa tahu cincang goreng ke kantor. Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Resep sayur oyong soun bakso adalah salah satu resep sayur yang mudah dan praktis untuk dibuat.

Cara menyiapkan Sop Soun Bakso:
  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis agar tidak amis.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan sedikit minyak
  3. Setelah harum dan berwarna kekuningan, masukkan ayam
  4. Setelah itu masukkan wortel,bakso dan telur puyuh lalu tambahkan air sesuai selera
  5. Masukkan merica,gula,garam dan saori. Setelah wortel agak empuk masukkan daun sop dan pre. Terakhir masukkan soun yang sudah ditiriskan terlebih dahulu, matikan api dan taburkan bawang goreng.

Untuk pemula atau ibu baru pertama kali memasak, maka resep ini sangat cocok untuk dicoba. M akanan berkuah memang paling enak dimakan saat cuaca dingin. Kalian bisa loh buatnya dirumah dengan stok bahan yang ada, salah satunya adalah sop bakso soun ini. Cara membuatnya cukup sederhana dan mudah untuk diolah, hanya membutuhkan beberapa bumbu saja seperti bawang merah, bawang putih, merica, dan garam. Makan Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya di Kota Bandung - Bakso adalah makanan kesukaan banyak orang khususnya di Indonesia ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop soun bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved