Bagaimana Menyiapkan Mie tomat bakso 🍅 Anti Gagal

Lena Watts   21/07/2020 06:33

Mie tomat bakso 🍅
Mie tomat bakso 🍅

Lagi mencari ide resep mie tomat bakso 🍅 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tomat bakso 🍅 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tomat bakso 🍅, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie tomat bakso 🍅 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie tomat bakso 🍅 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie tomat bakso 🍅 memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie tomat bakso 🍅:
  1. Ambil 6 bh tomat
  2. Sediakan 6 bh mi telur kering
  3. Siapkan 5 siung bamer
  4. Sediakan 6 siung baput
  5. Sediakan 1 ikat sawi
  6. Gunakan 1/2 potong kubis
  7. Gunakan 3 batang daun seledri
  8. Sediakan 3 batang daun prei
  9. Gunakan Secukupnya bakso

Mie yang lembut kenyal dipadukan dengan rasa tomat yang asam segar dan udang yang gurih enak. Makin asyik disantap hangat dengan acar timun atau nanas. Mie ini sering dijumpai di India. Tapi jika anda menyukai mie ini boleh kok bikin sendiri ini ulasan resep mie tomat.

Cara membuat Mie tomat bakso 🍅:
  1. Siapkan semua bahan. Haluskan baput Iri. Dan sisa bahan semua di Iris2 tipis, sayur, bakso, dll.
  2. Rebus mie lalu tiriskan dan beri minyak agar mie misah dan tetap kenal dan tidak lembek
  3. Tumis baput hingga harum, lalu masukkan semua irisan bahan. Tumis dan aduk lalu tambahkan segelas air, penyedap rasa, lada, garam, gula dan saus tiram secukupnya. Hingga sedikit layu
  4. Masukkan mie. Aduk sebentar. Mie siap dihidangkan

Beberapa bahan untuk Pembuatan MieTomat: Mie Baso Ramdhan merupakan bakso kesayangannya semua orang. Konsep kedai mie bakso ini bukan warung atau pun tenda, tapi lebih kepada kafe resto. Kamu pasti jarang banget menemukan kedai bakso yang ruangannya luas, tertata rapi, bersih, terang benderang, dan ber-AC seperti di Mie Baso Ramdhan. Meskipun aneh, tapi jangan ragukan rasa dari bakso unik ini karena perpaduan rasa asam tomat dengan gurihnya bakso sangatlah cocok apalagi saat dinikmati kala hujan. Lihat juga resep Sambel untuk bakso,mie ayam,soto,bubur ayam enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie tomat bakso 🍅 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved