Bagaimana Menyiapkan Pepes Jamur Tahu Bakso yang Menggugah Selera

Ian Hogan   25/08/2020 21:30

Pepes Jamur Tahu Bakso
Pepes Jamur Tahu Bakso

Sedang mencari ide resep pepes jamur tahu bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes jamur tahu bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pepes tahu jamur sangat enak kok di jadikan menu harian atau pun juga di jadikan menu mingguan, untuk keluarga tercinta anda. Nah untuk membuat pepes tahu jamur ini tidak sulit apa yang kamu pikirkan, cara membuatnya sih bisa di anggap cukup mudah, dan juga bahan-bahan nya juga sering ada di super martek atau pun juga di pasar tradisional. Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Bumbu Iris enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes jamur tahu bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes jamur tahu bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes jamur tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Jamur Tahu Bakso menggunakan 18 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Jamur Tahu Bakso:
  1. Siapkan 100 gr Jamur Tiram
  2. Gunakan 150 gr Tahu
  3. Ambil 3 bj Bakso Sapi
  4. Gunakan 1 btr Telur
  5. Sediakan 2 btg Daun Bawang
  6. Sediakan 3 lbr Daun Salam
  7. Ambil 3 bj Cabe Rawit
  8. Ambil secukupnya Daun Pisang
  9. Gunakan 6 bj Lidi
  10. Sediakan Bumbu-bumbu;
  11. Ambil 3 siung Bawang Putih Parut
  12. Ambil 3 siung Bawang Merah Parut
  13. Sediakan 1 sdm Saus Tiram
  14. Ambil 1/2 sdt Garam
  15. Gunakan 1/2 sdt Gula Pasir
  16. Siapkan 1/2 sdt Lada Bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk
  18. Ambil 1/2 sdt Kaldu Bubuk rasa Ayam

Pepes tahu baso Minggu lalu sempat bawa bekal makanan dengan lauk pepes tahu, salah satu teman saya ada yang tertarik untuk mencoba memasaknya di rumah dan meminta resepnya dari saya. Untuk itu saya posting resepnya di blog, agar tidak hanya teman saya yang dapat mencoba resep ini, tapi juga semua pembaca. Silahkan dicoba dan share hasilnya yah. Membuat menu yang lezat tidak berarti anda harus berepot-repot ria.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Jamur Tahu Bakso:
  1. Panaskan kukusan lalu siapkan semua bahan,jamur disuwir-suwir,daun bawang & bakso diirisi,haluskan tahu lalu taruh di wadah,tambahkan telur,bumbu-bumbu,jamur,bakso & daun bawang,aduk rata
  2. Ambil daun pisang lalu letakan adonan diatasnya,tambahkan daun salam & cabe rawit, lalu digulung,semat ujungnya dengan Lidi,lalu dikukus selama 25 menit…selesai👌😉

Salah satu hidangan yang lezat dan mudah dibuat adalah pepes jamur. Jenis jamur yang digunakan pada hidangan ini adalah jamur merang dan jamur kuping, sehingga lebih bertekstur. Namun jika anda kesulitan mendapatkan jamur tersebut, anda bisa menggantinya dengan jamur tiram. Resep Pepes Jamur - Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab. Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula yang berbahaya apabila dikonsumsi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes jamur tahu bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved