Resep Kwetiau Bakso Simple, Bisa Manjain Lidah

Lottie Francis   12/10/2020 23:41

Kwetiau Bakso Simple
Kwetiau Bakso Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep kwetiau bakso simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau bakso simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiau bakso simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kwetiau bakso simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

But the best way, I think, is to prepare some flat rice noodles (Indonesian: kwetiau) to be enjoyed together with the soup, with slivers of finely chopped scallions, and a simple chili soy sauce. ♥ Kwetiau Kuah dan Bakso Ikan - Flat Rice Noodles in Fish Ball Soup Add the bean sprout and fresh kwetiau and stir fry for another minute. Add chopped scallion, season with soy sauce, sweet soy sauce, and sugar, mix well. Remove from heat and serve immediately with a side of acar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiau bakso simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Bakso Simple menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kwetiau Bakso Simple:
  1. Siapkan 1 bungkus kwetiau basah
  2. Gunakan Secukupnya bakso, iris
  3. Ambil 1 batang daun bawang, iris
  4. Sediakan Secukupnya air
  5. Sediakan 1 sdt kecap asin
  6. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen
  7. Siapkan Secukupnya kecap manis
  8. Gunakan Secukupnya garam, kaldu jamur, merica
  9. Sediakan Tambahan: 1 butir telur
  10. Gunakan Bumbu:
  11. Sediakan 2 bawang merah, iris
  12. Siapkan 2 bawang putih, geprek

Lihat juga resep Kwetiau Bakso Simple enak lainnya. This recipe is a build up from my previous post on Kwetiau Goreng with the addition of beef, egg, and sweet soy sauce. If beef is not your choice of meat, you can also use chicken, shrimp, squid, etc, but. kwetiau goreng seafood. kwetiau goreng dengan topeng udang, Cumi, baso ikan. bakso gepeng kuah. Tadi pagi laper banget, cek di kulkas ada kwetiau basah.

Cara membuat Kwetiau Bakso Simple:
  1. Cuci bersih kwetiau, tiriskan, sisihkan
  2. Tumis duo bawang sampai harum. Pinggirkan duo bawang, masukkan telur, orak arik sampai telur matang lalu aduk bersama duo bawang.
  3. Masukknya bakso, aduk2. Tambahkan air secukupnya
  4. Tambahkan merica, garam, kaldu jamur, kecap asin, kecap manis, minyak wijen. Cek rasa
  5. Masukkan kwetiau dan daun bawang, aduk rata. Masak sampai bumbu menyatu dengan kwetiau. Cek rasa kembali.
  6. Kwetiau bakso siap disantap, tambahkan bawang goreng agar lebih nikmat.

Kwetiau, Bakso, Sawi Hijau, Telur ayam, Garam, Kaldu ayam, Kecap manis, Minyak wijen Aninda Adistyana. Masukkan sedikit minyak, ayam, bakso, sosis, putren, goreng hingga matang. Beri kaldu & kcp asin, didihkan. Beri larutan maizena, masak sampai mengental KWETIAU KUAH PEDAS Untuk toping sesuai selera saja,,pny sy menyesuaikan stok bhn yg ada sj😊 Jika tdk suka bnyk kuah airnya dikurangi Jika mau kuah yg kental,. Aduk kwetiau dng minyak wijen, sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kwetiau Bakso Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved