Cara Gampang Menyiapkan Tumis Brokoli Bakso yang Menggugah Selera

Jose Delgado   07/12/2020 00:12

Tumis Brokoli Bakso
Tumis Brokoli Bakso

Lagi mencari inspirasi resep tumis brokoli bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis brokoli bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis brokoli bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis brokoli bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tumis Bakso Brokoli. bakso (potong"), Brokoli (cuci bersih dan potong"), wartel uk sedang (iris serong), bawang putih (cincang kasar), putih telur (kocok lepas), cabe rawit (potong"), saos tiram, saos raja rasa Dapur Nathaa. Resep tumis brokoli wortel dan bakso sapi ini khusus buat ibu ibu atau remaja putri yang ingin menyajikan resep masakan sehat buat keluarga tercinta. Ya. banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat pada tumis sayur brokoli ini, namun perlu diingat kalau memasaknya jangan terlalu karena selain kadar vitaminnya akan berkurang, penampilannya juga menjadi kurang menarik atau kurang segar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis brokoli bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Brokoli Bakso menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Brokoli Bakso:
  1. Siapkan 1 buah brokoli (ukuran sedang)
  2. Ambil 2 buah bakso sapi, iris
  3. Sediakan ✅Bahan bumbu :
  4. Siapkan 2 siung bwg putih, iris
  5. Ambil 1 siung bwg merah,iris
  6. Ambil 4 buah cabe rawit orange, iris
  7. Gunakan Kaldu jamur
  8. Siapkan Garam,merica

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan bakso dan tumis lagi sebentar. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tang sedikit air dan masak hingga sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Brokoli Bakso:
  1. Rebus brokoli sebentar,angkat lalu tiriskan
  2. Tumis bwg putih dan bwg merah sampai harum, masukan cabe rawit dan brokoli.. beri sedikit air
  3. Masukan bumbu kaldu jamur, garam dan merica. test rasa, angkat dan sajikan👌

Tumis brokoli bakso ikan. foto: Instagram/@cicie_kitchen. Cara membuat tumis brokoli wortel Bahan"nya : Brokoli Wortel Bakso Bumbunya : B. Putih Tomat Cabe kriting Cabe rawit ( sesuai selera ) Daun bawang Cara Membuat Tumis Bakso Brokoli : Pertama masukan minyak, tumis bumbu halus, bawang bombay, cabai hijau sampai tercium aroma harum. Tambahkan tomat merah, aduk sampai layu. Masukkan wortel dan brokoli, aduk sampai semua tercampur rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis brokoli bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved