Resep Sate Bakso bakar mercon yang Menggugah Selera

Chad Jimenez   24/06/2020 17:39

Sate Bakso bakar mercon
Sate Bakso bakar mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep sate bakso bakar mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate bakso bakar mercon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sudah bikin bakso sapi dengan resep yang sudah kami tampilkan di sini? Sekarang saatnya menyulap makanan tersebut jadi olahan yang lebih kreatif lagi. Sajikan dengan sambal uleg pedas menggigit yang melimpah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate bakso bakar mercon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate bakso bakar mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate bakso bakar mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Bakso bakar mercon menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Bakso bakar mercon:
  1. Ambil 15 buah bakso sapi
  2. Siapkan 8 buah cabe merah rawit
  3. Ambil 2 sdm saus tiram
  4. Siapkan 3 sdm kecap manis
  5. Gunakan 1 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Penyedap jamur

PROPOSAL USAHA BAKSO BAKAR MERCON "KEDAI BASO BAKAR MERCON" Jl. Bakso mercon adalah makanan yang berasal Tionghua atau yang di sebut cina. Hal ini dapat kita lihat dari penamaan kata bakso, memiliki arti daging giling. Di Indonesia sendiri, bakso telah menjadi makanan tambahan disamping nasi sebagai makanan utama.

Cara membuat Sate Bakso bakar mercon:
  1. Siapkan bahan2 semunya, lalu cuci bersih bahan. Haluskan cabe, bawang merah dan putih kemudian tumis dengan minyak
  2. Masukkan kecap manis dan saus tiram kemudian berikan garam dan penyedap jamur aduk hingga rata masukkan baksonya
  3. Kemudian angkat tunggu dingin dan tusukkan di tusukan sate kemudian bakar diatas arang (maaf bun kalo ada sate ayamnya hehe)
  4. Sate bakso bakar mercon disajikan

Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya jumlah jumlahh pengusaha bakso saat ini. Hal ini menjadikan bakso bakar sebagai peluang usaha kecil yang menarik dan menguntungkan. Meski hanya jajanan ringan, tetapi bakso bakar ini tetap menjadi favorit di masyarakat belakangan ini. Fenomena tren jajanan bakso bakar ini ternyata bisa menjadi satu contoh usaha kecil yang menguntungkan dan potensial. Dan kami akan berusaha untuk memajukan dan mengembangkan usaha ini dan menurut kami usaha bakso bakar ini dapat memberikan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan juga dapat membuka peluang dalam penyerapan tenaga kerja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate bakso bakar mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved