Bagaimana Menyiapkan Mercon bakso ceker tulang Anti Gagal

Ricardo Ball   22/09/2020 01:38

Mercon bakso ceker tulang
Mercon bakso ceker tulang

Lagi mencari inspirasi resep mercon bakso ceker tulang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mercon bakso ceker tulang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Aci KEKER (KEju ceKER) Pedas enak lainnya. Masukan ceker, tulang dan bakso, aduk hingga rata, kemudian beri kaldu rebusan ceker dan tulang, beri merica halus dan gula secukupnya, aduk hingga merata, cicip kuah tambah bumbu jika dirasa kurang sesuai selera. CEKER KUAH MERCON,CEKER NYA LEPAS TULANG!!!.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mercon bakso ceker tulang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mercon bakso ceker tulang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mercon bakso ceker tulang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mercon bakso ceker tulang memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mercon bakso ceker tulang:
  1. Siapkan Isi♨️
  2. Siapkan 8 buah ceker sedang
  3. Gunakan 6 buah kerongkongan ayam
  4. Sediakan 8 buah bakso
  5. Gunakan 250 ml air matang
  6. Ambil 5 sdm minyak goreng
  7. Ambil 1 lembar daun jeruk
  8. Siapkan 1 lembar daun salam
  9. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa ayam
  10. Gunakan Bumbu halus 1♨️
  11. Siapkan 4 butir kemiri
  12. Sediakan 1 sdm merica
  13. Siapkan 3 sdm gula pasir
  14. Siapkan 1 sdm garam
  15. Sediakan Bumbu halus 2♨️
  16. Ambil 5 siung bawang putih
  17. Siapkan 5 siung bawang merah
  18. Ambil 8 buah cabai rawit merah kecil
  19. Siapkan 8 buah cabai merah
  20. Siapkan 2 cm ruas kunyit
  21. Ambil 2 cm ruas jahe

Jalan-jalan ke Bandung kurang lengkap kalau tak mencoba aneka kulinernya. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya. Resep cara membuat ceker mercon, merupakan cemilan pedas yang viral saat ini. Rasa gurih ceker ayam dengan bumbu pedas, unik tak tergantikan.

Langkah-langkah menyiapkan Mercon bakso ceker tulang:
  1. Cuci bersih ceker dan kerongkongan, potong kuku ceker, rebus ceker dan kerongkongan sampai empuk, angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bahan bumbu halus 1.
  3. Haluskan blender bumbu halus 2 dengan blender.
  4. Panaskan 6sdm minyak sayur, tumis bumbu halus 1 sampai harum lalu masukan bumbu halus 2 + daun salam + daun jeruk, aduk sampai harum.
  5. Masukan air matang + bakso + ceker + kerongkongan + penyedap rasa lalu aduk dan tunggu sampai air menyusut, cek rasa, angkat dan sajikan.

Untuk menikmati jajanan ini, kamu tidak harus selalu membeli di luar. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Ceker ayam memiliki banyak nutrisi seperti kalsium, protein, tulang rawan, dan kolagen yang membantu memperkuat persendian dan mencegah tulang rapuh yang terjadi di usia tua. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mercon bakso ceker tulang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved