Resep 💚 Tumis Sawi Bakso~ yang Enak

Elnora Graham   30/11/2020 00:24

💚 Tumis Sawi Bakso~
💚 Tumis Sawi Bakso~

Sedang mencari ide resep 💚 tumis sawi bakso~ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 💚 tumis sawi bakso~ yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 💚 tumis sawi bakso~, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 💚 tumis sawi bakso~ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cah sawi putih bakso telur enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bawang bombai, bawang putih hingga harum, lalu masukkan potongan bakso ke dalamnya. Masukkan air untuk mencegah bawang semakin gosong.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 💚 tumis sawi bakso~ yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 💚 Tumis Sawi Bakso~ menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 💚 Tumis Sawi Bakso~:
  1. Gunakan 1/2 buah sawi putih, potong-potong
  2. Ambil 8 buah bakso, iris kecil
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, iris tipis
  4. Siapkan 3 siung bawang merah, iris tipis
  5. Gunakan 3 buah cabe rawit
  6. Siapkan 2 buah cabe merah keriting
  7. Siapkan 2 buah cabe hijau
  8. Ambil secukupnya Gula
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  11. Ambil sedikit Air

Untuk itulah, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat hidangan yang satu ini. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai sampai harum. Masukkan sawi, tumis sampai tercampur rata. Tambahkan potong bakso, aduk sampai tercampur rata.

Cara membuat 💚 Tumis Sawi Bakso~:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
  2. Masukkan cabe, masak sebentar, lalu masukkan bakso
  3. Masukkan sawi putih, gula, garam dan penyedap rasa, beri air sedikit aja, aduk rata, jangan lupa koreksi rasa
  4. Masak hingga matang
  5. Siap disajikan 😊

Tuangkan air putih dan semua bumbu yang belum digunakan, masak sambil diaduk sampai tercampur rata, angkat. Pindah ke wadah saji, tumis sawi hijau dan bakso praktis siap dinikmati. Membuat resep tumis sawi tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga mempersiapkan menu ini untuk hindangan berbuka puasa akan sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu di sore hari. Teknik tumis bisa juga membuat masakan lebih sehat karena masakan tidak melalui proses yang terlalu lama sehingga nutrisinya tidak hilang. Tumis sawi putih, tumis kangkung, tumis kacang panjang, tumis buncis, dan tumis kubis adalah beberapa pilihan tumis sayuran yang bisa Anda sajikan untuk keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 💚 tumis sawi bakso~ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved