Cara Gampang Membuat Bakso Bakar BBQ Teflon yang Enak Banget

Scott Ballard   16/07/2020 12:06

Bakso Bakar BBQ Teflon
Bakso Bakar BBQ Teflon

Sedang mencari ide resep bakso bakar bbq teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar bbq teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak lainnya. Merdeka.com - Kepingin menyantap bakso bakar yang tak ribet dibuat? Coba resep sederhana dari Merdeka.com berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bakar bbq teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso bakar bbq teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso bakar bbq teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Bakar BBQ Teflon menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Bakar BBQ Teflon:
  1. Sediakan 15 buah Bakso Sapi/Ayam
  2. Sediakan 1 sachet Kecap Bango (20 ml)
  3. Ambil 2 sdm Saus Sambal
  4. Gunakan 3 sdm Saus BBQ (delmonte)
  5. Gunakan Sejumput Garam
  6. Ambil Sejumput Kaldu Bubuk (Royco Ayam)
  7. Siapkan 2 siung Bawang Putih, haluskan
  8. Sediakan 1,5 sdm Margarin

Saat ini, bakso tidak hanya hadir dalam satu bentuk saja. Sudah banyak kreasi makanan daging sapi dan tentunya juga membuat rasa tertentu yang khas dan tidak membuat bosan. Salah satu kreasi dari makanan yaitu bakso bakar. Lihat juga resep Bakso Bakar BBQ Teflon enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Bakar BBQ Teflon:
  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum
  2. Masukkan kecap, saus sambal, garam, kaldu, saus BBQ, bawang putih yg sudah ditumis ke dalam wadah kemudian aduk rata
  3. Tusuk bakso dengan tusukan sate, lakukan sampai bakso habis
  4. Panggang didalam teflon dengan api kecil, jangan lupa balik sisinya supaya matangnya merata sambil diolesi sisa saus tadi
  5. Bakso Bakar BBQ siap disajikan

Bakso bakar ini menjadi salah satu menu bakso yang paling banyak diminati dan hampir semua orang menyukai rasa dari menu bakso. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat bakso bakar ini. Bagi anda yang tidak mempunyai alat untuk membakarnya anda bisa memanfaatkan teflon. Lakukan sampai bakso dan tusuk satenya habis, lalu sisihkan ke dalam wadah. Kemudian, siapkan alat bakarannya, kamu bisa pakai arang atau cukup di teflon saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso bakar bbq teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved