Resep Tumis tahu dan bakso Anti Gagal

Mattie Bryant   20/11/2020 23:23

Tumis tahu dan bakso
Tumis tahu dan bakso

Sedang mencari inspirasi resep tumis tahu dan bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tahu dan bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tahu dan bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis tahu dan bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Sawi Bakso Tahu Tempe enak lainnya. Karena ada tahu dan bakso di kulkas, jadi deh eksekusi jadi tumis tahu bakso. Masakan yang simple dan so pasti tetep ueenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis tahu dan bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis tahu dan bakso memakai 12 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis tahu dan bakso:
  1. Siapkan 10 buah tahu coklat, dipotong²
  2. Sediakan 10 butir bakso sapi, dipotong²
  3. Sediakan 4 cabai merah keriting, iris
  4. Gunakan 15 cabai rawit hijau, iris
  5. Ambil 8 cabai rawit merah, iris
  6. Ambil 5 siung bawang merah, iris
  7. Siapkan 3 siung bawang putih, iris
  8. Gunakan Garam
  9. Ambil Gula pasir
  10. Siapkan Gula merah
  11. Gunakan Kaldu jamur (bisa diskip)
  12. Gunakan sedikit Kecap manis

Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih. Resep tumis tahu bakso kecap salah satunya. Ini adalah resep temurun dari mama saya.

Cara menyiapkan Tumis tahu dan bakso:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, masak hingga harum lalu masukkan semua cabai, garam, gula putih, gula merah dan kaldu jamur tumis hingga matang
  2. Masukkan bakso, masak hingga matang lalu masukkan tahu, tambahkan kecap sedikit dan air sedikit. Tunggu sampai matang, koreksi rasa lalu sajikan

Sejak kecil, mama suka menyajikan menu ini di rumah. Aroma saat mama masak resep tahu bakso kecap ini melekat dengan baik di ingatan. Menu satu ini, selalu saya rikwes ke mama. Dan sekarang ini saya pun memasak untuk anak-anak. Pastikan adonan daging untuk bakso tercampur secara merata agar teksturnya sempurna dan tentu cita rasanya lebih pas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis tahu dan bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved