Langkah Mudah untuk Membuat Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang Lezat Sekali

Adam Armstrong   29/07/2020 14:18

Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis
Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tumis terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Setelah itu, tambahkan tahu putih dan jangan terlalu dibolak-balik. Tuang satu gelas air mineral dan rebus bersama tumisan bumbu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis:
  1. Gunakan 2 buah tahu putih
  2. Siapkan 1 bungkus kecil putih telur (saya beli di tukang sayur)
  3. Sediakan 10 butir bakso
  4. Sediakan 1 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 siung bawang merah kecil
  6. Sediakan sesuai selera cabe rawit
  7. Sediakan 2 buah tomat kecil
  8. Ambil 1 sdm gula jawa sisir
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan secukupnya penyedap rasa
  12. Gunakan 100 ml air
  13. Siapkan secukupnya minyak goreng

Tumis bawang putih hingga wangi, tambahkan air. Jika air sudah mendidih dan wortel empuk, masukkan tahu dan bakso aci. Tuang bakso aci dan kuahnya ke mangkuk saji. Tulis komentar di bawah, video apa yang.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis:
  1. Potong tahu dan putoh telur menjadi kotak kecil2 kemudian goreng sampai setengah garing
  2. Iris bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat
  3. Tumis bawang putih sm bawang merah terlebih dahulu sampai harum kemudian masukkan cabe, tomat dan gula jawa dan garam. aduk rata
  4. Tambahkan air tunggu sampai mendidih
  5. Masukkan bakso, aduk rata. biarkan selama 5 menit
  6. Masukkan tahu dan putih telur yg sdh digoreng. kemudian tambahkan kecap. aduk rata
  7. Test rasa. jika dirasa krg asin bs ditambahkan penyedap rasa
  8. Tumis simple dg bahan seadanya siap jadi pendamping nasi bunda2 sekalian😁

Resep Tumis Tahu Pedas Tahu pastinya sudah sangat familiar, tahu sangat mudah kita olah menjadi aneka masakan yang lezat. Resep tahu tumis pedas bisa menjadi salah satu menu pilihan anda yang ingin membuat aneka menu sehari hari. Cara membuat tumis tahu pedas juga termasuk gampang kok. Pertama, buat bakso tahu dengan mencampurkan semua bahan bakso tahu. Aduk rata, lalu ambil sedikit adonan dan bulatkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved