Cara Gampang Menyiapkan Bakso bakarrrrr Anti Gagal

Nettie Graves   21/11/2020 14:35

Bakso bakarrrrr
Bakso bakarrrrr

Lagi mencari inspirasi resep bakso bakarrrrr yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakarrrrr yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bakarrrrr, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso bakarrrrr yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

In Malang, bakso bakar (roasted bakso) is also popular. In Bandung, West Java, there is a type of bakso called bakso cuanki, which is quite similar with bakso Malang. Lihat juga resep Sosis Bakso Bakar enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso bakarrrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso bakarrrrr menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso bakarrrrr:
  1. Sediakan Bakso
  2. Ambil Kecap
  3. Gunakan Mentega
  4. Ambil Kacang
  5. Siapkan Cabe rawit
  6. Ambil Daun jeruk

Banyak sekali penikmat bakso di negeri ini, dari bocah hingga orang tua menyukainya. Merdeka.com - Kepingin mencicipi sajian bakso yang sedikit berbeda daripada biasanya? Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado.

Langkah-langkah membuat Bakso bakarrrrr:
  1. Tusuk bakso pake lidi panggangan
  2. Uleg kacang + cabe, iris daun jeruk,tambahin mentega, dan kecap. Aduk2 biar rata
  3. Panasin teflon,olesin bumbu ke bakso terus panggang deh sampe hangus lohhhh salah2 sampe mateng

Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Cara Membuat Bakso Bakar Enak Nikmat - Apa itu bakso bakar? Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Lihat juga resep Sosis Bakso Bakar enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso bakarrrrr yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved