Resep Mie Goreng Bakso, Sempurna

Elnora Ramirez   03/10/2020 10:03

Mie Goreng Bakso
Mie Goreng Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Bakso memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Bakso:
  1. Gunakan 1 bungkus mie burung dara
  2. Gunakan 1 bungkus bakso sapi (ukuran kecil)
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 buah cabe merah besar
  6. Sediakan daun bawang
  7. Siapkan Seledri
  8. Sediakan Penyedap rasa (royco)
  9. Sediakan Gula merah
  10. Siapkan Garam,micin
  11. Siapkan Kecap manis

Coba buat mie goreng bakso sosis yang sederhana tapi enaknya melebihi mie yang dijual-jual di restoran berikut ini ya. Daripada beli di tempat yang tidak terjamin kebersihannya, yuk kita bikin sendiri mi gorengnya. Biar lebih sedap, kita gunakan bahan mie telur, ditambah bakso dan sayuran sesuai selera. Mie telur memiliki kandungan vitamin B, vitamin A, kalsium, zat besi dan protein.

Cara membuat Mie Goreng Bakso:
  1. Rebus mie burung dara,setelah matang,kemudian tiriskan.Dan potong bakso menjadi beberapa bagian kecil.
  2. Haluskan bumbu (bawang putih,bawang merah).Kemudian iris cabe merah besar,daun bawang,dan seledri.
  3. Panaskan minyak,kemudian masukan bumbu halus, tunggu sampai tercium harum.
  4. Kemudian tambahkan cabe merah besar yang sudah di iris dan baso,kemudian aduk.
  5. Beri sedikit air supaya tidak terlalu kering,lalu tambahkan garam,micin,penyedap rasa (royco),dan gula merah secukupnya.
  6. Kemudian masukan mie burung dara,dan irisan daun bawang beserta seledri.
  7. Tambahkan kecap manis secukupnya dan aduk sampai rata.
  8. Setelah matang,angkat mie goreng tersebut dan sajikan.

Tinggal dikreasikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. Di Indonesia, mie goreng sangat digandrungi oleh masyarakat. Besarnya bakso sesuai selera; Di dalam panci, masukan minyak goreng yang banyak supaya adonan baksonya tenggelam seluruh bagiannya. Lihat juga resep Bakso Goreng enak lainnya. Namun nyatanya, ada banyak resep bakso goreng tanpa daging yang bisa Anda coba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved