Cara Gampang Menyiapkan Mercon bakso Anti Gagal

Rosetta Caldwell   21/11/2020 19:29

Mercon bakso
Mercon bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep mercon bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mercon bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso mercon enak lainnya. Jajanan bakso mercon memang sedang digandrungi banyak orang. Perpaduan bakso dengan cabai halus yang dimasak bikin sajian bakso jadi semakin pedas dan nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mercon bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mercon bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mercon bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mercon bakso memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mercon bakso:
  1. Gunakan 1 bungkus bakso (me : merk sb)
  2. Gunakan 25 buah cabe rawit
  3. Ambil 1 buah tomat
  4. Gunakan 1 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan Minyak
  8. Ambil Masako

Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit. Resep cara membuat bakso mercon, salah satu olahan sederhana bagi pecinta pedas. Namun juga memiliki rasa gurih yang memanjakan lidah. Makanan ini cocok sekali disantap sebagai lauk pauk bersama nasi hangat, bumbunya benar-benar bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Mercon bakso:
  1. Rebus bakso lalu sisihkan
  2. Blender smua bumbubkecuali daun jeruk
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu
  4. Setelah harum masukkan bakso dan daun jeruk (daun jeruk ny d bwh jd g kliatn pas d fto)
  5. Beri masako, lalu angkat dan sajikan

Bakso mercon ini merupakan jajanan yang terkenal di kalangan anak-anak hingga dewasa. Karena rasanya yang pedas, sajian bakso mercon cocok dinikmati saat cuaca dingin. Bakso mercon adalah makanan yang berasal Tionghua atau yang di sebut cina. Hal ini dapat kita lihat dari penamaan kata bakso, memiliki arti daging giling. Di Indonesia sendiri, bakso telah menjadi makanan tambahan disamping nasi sebagai makanan utama.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mercon bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved