Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Bakso Ayam yang Enak

Jeremiah Parks   06/12/2020 11:52

Sup Bakso Ayam
Sup Bakso Ayam

Sedang mencari ide resep sup bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup bakso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Bakso Ayam memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Bakso Ayam:
  1. Siapkan 8 lembar sawi hijau
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 1 batang daun bawang
  4. Sediakan 1 batang seledri
  5. Ambil 8 buah bakso ayam
  6. Gunakan Bumbu Halus
  7. Ambil 2 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 5 butir merica
  10. Ambil Pelengkap
  11. Ambil bawang goreng

Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas. Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bakso Ayam:
  1. Potong-potong sawi hijau dan wortel, ukuran sesuai selera. Potong kasar daun bawang dan seledri.
  2. Potong-potong bakso ayam, ukuran sesuai selera.
  3. Uleg bumbu halus.
  4. Didihkan air dalam panci. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus hingga harum.
  5. Setelah air mendidih, masukkan bumbu halus yang sudah ditumis, serta irisan wortel dan bakso. Tambahkan kaldu bubuk dan garam secukupnya. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali.
  6. Setelah mendidih, masukkan sawi hijau, daun bawang, dan seledri. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali. Koreksi rasa.
  7. Matikan api, taburi sup dengan bawang goreng.

Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan. Nah oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda membuat sup ini sendiri di rumah untuk disajikan. Resep Sup Bakso Ayam Satu lagi resep masakan yang menjadi kesukaan anak-anak , yaitu sup bakso ayam. Bahan-bahannya tidak terlalu sulit dan gampang dalam pengerjaannya. Tinggal merebus tulang ayam kampung atau sekalian dengan ayam kampungnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved