Resep Mie Bakso Kikil yang Enak

Derrick Young   28/09/2020 14:23

Mie Bakso Kikil
Mie Bakso Kikil

Lagi mencari ide resep mie bakso kikil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie bakso kikil yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie bakso kikil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie bakso kikil yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie bakso kikil yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Bakso Kikil menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Bakso Kikil:
  1. Sediakan 250 gr kikil, rebus sampai empuk
  2. Ambil 2 cm lengkuas, memarkan
  3. Gunakan 10 btr bakso
  4. Ambil 200 gr mie kering
  5. Siapkan 2 btg sereh, memarkan
  6. Sediakan 2 lbr daun salam
  7. Sediakan 2 btg daun bawang, iris2
  8. Siapkan 3 btg seledri, iris2
  9. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng
  10. Ambil 2 sdm minyak goreng
  11. Sediakan secukupnya Air
  12. Sediakan secukup Garam, gula pasir, kaldu bubuk
  13. Sediakan Bumbu Halus :
  14. Siapkan 6 sg bawang merah
  15. Siapkan 3 sg bawang putih
  16. Sediakan 2 cm kunyit
  17. Siapkan 1 cm jahe
  18. Sediakan 1 sdt merica bubuk

Makan disini memang yahut kalau pesan bakso kikil spesialnya. Berisi bakso kecil, bakso besar, kikil, bihun, sayur, siomay dan tahu bakso. Yang bikin suka kikilnya ini empuknya pas masih ada tekstur kenyal yang seru pas dikunyah. Kuahnya juga gurih banget sekaligus segar.

Cara membuat Mie Bakso Kikil:
  1. Potong-potong kotak kikil. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, sereh dalam minyak goreng sampai harum
  3. Tuang air. Setelah mendidih masukkan kikil dan bakso. Masukkan garam, gula pasir, kaldu bubuk
  4. Masukkan mie kering. Setelah agak lunak masukkan daun bawang dan daun seledri. Angkat. Taburi dengan bawang merah goreng

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bakso Kikil Cak Mad - Made. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bakso Kikil Cak Mad - Made. Bakso Kikil Pak Jaka Bakso imut kecil-kecil yang lumayan garing bisa pilih mau pakai mie atau bihun, dan urat yang lumayan empuk kenyal. Tambah mie bakso juga enak.(tapi sy ga suka) hehe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Bakso Kikil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved