Resep Sup Bakso Rambutan, Bisa Manjain Lidah

Winnie Allison   20/07/2020 23:25

Sup Bakso Rambutan
Sup Bakso Rambutan

Lagi mencari ide resep sup bakso rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso rambutan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jadi sering bikin ini, karena praktis, bisa disimpan di freezer, kalau mau bikin sup tinggal ambil seperlunya.. Sajikan buka puasa mu dengan kenikmatan Sup Bakso Udang yang gurih ini yuk! Lihat juga resep Sup Bakso Rambutan enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso rambutan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup bakso rambutan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup bakso rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Bakso Rambutan memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Bakso Rambutan:
  1. Ambil 20 pcs bakso rambutan
  2. Sediakan 1 bonggol pak coy
  3. Gunakan 4 buah wortel, iris serong
  4. Gunakan 1 batang brokoli
  5. Sediakan 1 batang kembang kol
  6. Gunakan 2 batang daun bawang
  7. Sediakan 5 batang seledri
  8. Siapkan 2 ltr air
  9. Sediakan 5 siung bawang putih, haluskan
  10. Gunakan 1/2 sdt munjung lada bubuk
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya gula pasir
  13. Siapkan Secukupnya kaldu jamur / penyedap

Sebelumnya, kami telah sajikan panduan resep membuat bakso ayam dan juga bakso daging yang empuk. Sup Bakso Udang Rambutan bisa kamu buat sendiri di rumah, dan semakin mudah lagi karena kamu bisa #BlibliSekarang segala bumbu dan bahan masaknya di blib.li/sopbasoudang-yt. Bakso Rambutan - campur semua bahan jadi satu, aduk sampai rata, lalu bulat-bulatkan dengan tangan berbentuk bulat. Kuah - Panaskan minyak mandar di dalam wajan sup, masukan potongan bawang bombai.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bakso Rambutan:
  1. Didihkan air, kemudian masukkan bawang putih dan mrica bubuk. Masukkan wortel, masak sampai wortel sedikit empuk
  2. Masukkan pak coy, kembang kol dan brokoli, masak sebentar kemudian matikan api. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk, lalu tes rasa. Masukkan daun bawang dan seledri
  3. Sup rambutan siap disantap bersama pendamping lauk tempe goreng, ikan goreng dan sambal kecap 🤤

Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat. Cuaca mendung.pas banget pengen bikin sup,,memanfaatkan bahan yang ada dikulkas.sekalian goreng tempe, ikan sama sambal kecap. sri ekowati. Coba resep Bakso Rambutan ini di rumah. Dengan Kobe Tepung Bumbu Putih, bikin bakso jadi lebih praktis dan mudah. Gurihnya adonan bakso yang dicampur dengan daging giling, jamur kupir dan soun membuat bakso rambutan ini menjadi hidangan favorit untuk keluarga di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup bakso rambutan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved