Resep Bakso kuah segeer Anti Gagal

Edith Garrett   31/07/2020 17:30

Bakso kuah segeer
Bakso kuah segeer

Sedang mencari inspirasi resep bakso kuah segeer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah segeer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso Kuah Seger full tetelan enak lainnya. Bakso dan Soto Seger Pak Slumun Purin Kendal - Bakso adalah makanan yang dibuat dari campuran daging sapi, berbentk bola-bola kecil dan besar dan disajikan dengan kuah serta mie, bihun, tahu sebagai pelengkap. Nah, bakso yang saya singgahi kemarin, terbuat dari daging sapi, ada campuran daging sapi potongan dan babat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah segeer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah segeer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso kuah segeer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso kuah segeer menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso kuah segeer:
  1. Ambil 1 bks bakso, aq baksonya pesen sama tmn q yg penjual bakso
  2. Ambil 1 bks Mie burung dara
  3. Gunakan 1 bks Soun
  4. Siapkan 9 butir Cabe
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan Daun bawang + seledri
  7. Ambil secukupnya Iga sapi + tetelan

Lihat juga resep Bakso kuah bening dan seger enak lainnya. Biasanya tahu bakso jika di Semarang penyajiannya dengan cara digoreng disajikan dengan cabe rawit atau cocolan sambal kecap pedas manis. tapi tahu bakso kuah ini jelas beda dengan tahu bakso Semarang yang menggunakan bahan daging sapi . tahu bakso kuah ini menggunakan daging ayam dan udang jadi gurih gurih seger gitu deh , saya lebih suka . Cara membuat kuah bakso sebenarnya sangat mudah, hanya resep nya saja yang kurang kita ketahui bersama. Bunda sekarang ngga usah binggung lagi ya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso kuah segeer:
  1. Rebus iga sapi n tetelan sapi
  2. Sampai mendidih, jk sdh mendidih buang kuah 1, lalu rebus kembali iga sapi.
  3. Masukan bakso, campurkan bsma iga sapi td, tunggu sampai mendidih n bakso mengapung…
  4. Tumis bawang putih + daon bawang putihnya aja. Lalu halus kn…. Masukan ke kuah bakso td aduk2. Masak sampai mendidih kembali,
  5. Masukan penyedap rasa, garam, lada, tes rasa. Jka sdh sempurna rasanya. Matikan apinya. Lalu plating dimangkok
  6. Rebus mie burung dara sebentar saja. Pisahkan taruh dimangkok,
  7. Soun jg direbus sebentar saja ya….

Kalo beli bakso Frozen suka males karena mesti bikin kuah. Ini aku share resep kuah bakso yg yummy banget. Dijamin lebih seger dan lebih sehat daripada yang dijual di pinggir jalan. Klo resep bakso tinggal scroll ke bawah ya. Memang bakso kuah ini pas untuk dinikmati di segala suasana sih yaa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso kuah segeer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved