Cara Gampang Menyiapkan Sop Tahu Bakso yang Menggugah Selera

Austin Walker   22/08/2020 17:18

Sop Tahu Bakso
Sop Tahu Bakso

Lagi mencari inspirasi resep sop tahu bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop tahu bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tahu bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop tahu bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Tahu Bakso menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Tahu Bakso:
  1. Siapkan 2 siung Bawang putih
  2. Ambil 2 siung bawang merah
  3. Sediakan 2 buah wortel
  4. Sediakan 1 buah kentang
  5. Siapkan 4 buah buncis
  6. Siapkan Secukupnya tomat
  7. Sediakan Secukupnya daun bawang
  8. Siapkan Tahu bakso
  9. Sediakan Otak - otak
  10. Ambil Secukupnya air
  11. Ambil Secukupnya minyak
  12. Gunakan Secukupnya Garam
  13. Ambil Secukupnya royco ayam/sapi

Kreasi resep Sup Misoa Bakso Tahu yang kaya rasa karena banyak ragam isiannya. Ada misoa, bakso tahu, bakso campuran udang, dan wortel. Selain rasanya lezat kreasi sup ini juga menyehatkan. Mengolah misoa cukup mudah, gunakan saja Kobe Tepung Bumbu Putih, Anda sudah bisa membuat Sup Misoa Bakso Tahu.

Cara menyiapkan Sop Tahu Bakso:
  1. Cincang kasar bawang putih dan merah lalu tumis hingga harum
  2. Tambahkan air aduk aduk hingga mendidih
  3. Lalu masukkan wortel dan kentang
  4. Setelah wortel dan kentang agak setengah matang masukkan buncis s, tahu bakso dan otak - otak
  5. Beri garam dan penyedap rasa, koreksi rasa
  6. Tambahkan tomat dan daun bawang

Bakso ikan yang baik dikonsumsia adalah yang tidak berlendir atau bahkan berubah warna. Hindari membeli bakso ikan beku yang sudah mencair atau yang sudah berlendir, karena tentu saja sudah tak bisa dijamin kualitasnya. Siapkan bakso ikan dalam freezer supaya kau bisa kapan saja menyajikan sup tahu bakso ikan yang mudah dan praktis ini. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Tahu Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved