Resep Tumis sawi bakso telur, Lezat

Steven Willis   06/07/2020 12:05

Tumis sawi bakso telur
Tumis sawi bakso telur

Sedang mencari ide resep tumis sawi bakso telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi bakso telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi bakso telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis sawi bakso telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cah sawi putih bakso telur enak lainnya. Bikin Tumis Sawi Hijau Telur lagi nih. Yang mau bikin masakan cepet, cocok banget niih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis sawi bakso telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis sawi bakso telur menggunakan 13 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis sawi bakso telur:
  1. Gunakan 3 batang sawi hijau
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Ambil 1 butir bakso potong sesuai selera
  4. Ambil 3 siung bawang merah(iris)
  5. Sediakan 1 siung bawang putih(iris)
  6. Gunakan 2 buah cabe merah(iris)
  7. Sediakan 1/2 buah tomat potong sesuai selera
  8. Sediakan 1/2 penyedap
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Siapkan 1/2 sdt gula
  11. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  12. Gunakan Secukupnya minyak
  13. Gunakan Secukupnya air

Membuat resep tumis sawi tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga mempersiapkan menu ini untuk hindangan berbuka puasa akan sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu di sore hari. Tumis sawi ini sebenarnya bukan sembarang tumis biasa. Untuk mendapatkan tumisan yang lebih spesial sebenarnya anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti bakso. Dengan adanya bakso yang melengkapi tumis sawi hijau ini, maka sudah bisa dipastikan bahwa tumis akan menjadi lebih istimewa dan rasanya pun akan semakin enak.

Cara menyiapkan Tumis sawi bakso telur:
  1. Potong"sawi lalu cuci lalu tumis semua bumbu lalu masukan telur orak arik lalu masukan bakso,air Dan penyedap,garam dan gula lalu koreksi rasa
  2. Jika airnya sudah sedikit menyusut tambahkan Lada dan tomat lalu angkat dan sajikan selmat menciba🤗🤗🌹

Menu Hari Ini: Nasi Goreng Kampung, Tumis Sawi Hijau dan Bakso. Tumis bawang dan cabai hingga harum. Masukkan nasi putih dan telur orak-arik. Itulah resep dan cara membuat tumis sawi putih telur. Tumis yang satu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat serta lauk pelengkap lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi bakso telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved